Ratusan Tangan Terampil Pekerja Ciptakan Kue Bercita Rasa Tinggi

9 Feb 2018 00:21 3454 Hits 0 Comments
tangan terampil warga sekitar ciptakan kue bercitarasa tinggi

Memanfaatkan 300-400 tangan terampil para pekerja dalam membuat kue kering dinilai membawa keberuntungan bagi usaha pembuatan kue. Melalui tangan mereka bisa menghasilkan kue karya anak bangsa yang bercita rasa tinggi.

“Setiap harinya para pekerja kami memproduksi 300-350 dus  berisi ukuran reguler 12 toples dan untuk kaca sebanyak 24 toples dan kami mempekerjakan jasa mereka, ” terang General Manajer PT.  Joyci Nusantara Cemerlang (JnC) Kota Bandung, M. Farhan, Kamis (8/2).

Dikatakan, mereka direkrut dari warga di sekitar lokasi pabrik kue dan umumnya kebanyakan dari kaum perempuan, sementara sisanya memanfatkan pekerja laki-laki dengan penempatan berbeda sesuai dengan kebutuhan.

"Tapi jangan khawatir mereka semua sudah dibekali kemampuan sesuai  standar produksi yang baik, jadi bisa dibilang sudah berpengalaman meski statusnya sebagai karyawan musiman. Namun kemampuannya sudah profesional," kata Farhan menjawab pertanyaan para Jurnalis.

Diungkapkan, melalui tangan mereka maka lahirlah kue bercita rasa tinggi yang sangat berbeda dengan produksi kue hasil produksi mesin. Sudah  bertahun-tahun diproduksi dengan cara demikian maka dampaknya poduksipun meningkat sejalan denan bertambahnya pesanan.

“Pengerjaan pembuatan kue dilakukan dengan tenaga manual, layaknya pembuatan kue di rumah masing-masing,  berbeda pembuatan dengan menggunakan  mesin produksi,  cita rasanya akan semakin jauh berbeda, ” ungkap Farhan.

Dan terbukti, lanjutnya, dengan manajemen yang apik hingga kini sedikitnya sudah memiliki memiliki 18 distributor yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi, dengan lebih dari seribu agen penjualan di seluruh Indonesia.

“Untuk memperluas produksinya kami tengah  mempersiapkan membuka gerai di Singapura dan Malaysia, karena selama ini mereka sudah mengenal produk kami, jadi keberadaan gerai akan memudahkan pelanggan kami di kawasan Asia Tenggara nantinya. Insya Allah,” ujarnya.

Demi keamanan produksi, kue produk JnC sudah terdaftar berdiri sejak 11 April 1996 dan sudah mendapat keabsahan dari Dinas Kesehatan melalui sertifikat No Depkes.RI.P-IRT 206327301008, HAACCP Certificate  : No. 26004 dan Halal Certificate : No. MUI-JB 100167.

Para jurnalis  yang hadir pada kesempatan itu, berkesempatan meninjau tangan terampil ratusan pekerja yang tengah memproduksi beragam varian rasa kue di lantai 1 dan lantai 2, ke bagian pengepakan hingga penyegelan yang kedap udara untuk menjaga kualitas produksi terjaga.

Tags

About The Author

Buddy Wirawan 33
Pena

Buddy Wirawan

jurnalis, suka musik metal

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel