1

Ratusan Colorist Indonesia Dapatkan Sertifikat Standard Internasional

21 Jan 2018 10:13 1962 Hits 0 Comments
ratusan colorist dapatkan sertfikat internasional

Pewarnaan rambut kini sangat berperan penting dalam menyempurnakan tampilan akhir dan tidak dapat dipisahkan dalam menciptakan tampilan keseluruhan yang menarik, sama halnya seperti make-up.

Untuk menciptakan colorist handal dan bersertifikasi internasional di Indonesia, L’Oréal Professionnel sebagai brand tata rambut professional terkemuka di dunia yang mengusung 3 pilar yakni inovasi, edukasi dan inspirasi, menyelenggarakan program edukasi pewarnaan rambut terpadu, Color Certification Program, sejak tahun 2016.

Hingga saat ini, L’Oréal Professionnel telah meluluskan lebih dari 150 colorists yang berasal dari lebih dari 100 salon di seluruh Indonesia setelah mengikuti rangkaian program dan ujian berstandar internasional dengan penguji dari L’Oréal Zone Asia Pacific.

“Setiap tahunnya, Color Certification Program menjadi bentuk kontribusi dan komitmen dalam memperkuat pilar edukasi L’Oreal Professionnel sebagai brand tata rambut professional terkemuka di dunia yang telah menjadi mitra kerja terpercaya para hairdresser dalam memajukan industri tata rambut tanah air,” terang Brand General Manager L’Oréal Professionnel Queentia Tampubolon dalam keterangan pers yang diterima Sabtu malam,  (20/1).

Dijelaskan, Color Certification Program merupakan program edukasi terpadu bagi colorist Indonesia untuk menjadi colorist handal yang mampu memenuhi permintaan konsumen terhadap pewarnaan rambut yang berkualitas. Tahapan yang dilalui oleh peserta edukasi terdiri dari :

Tahap pertama: Essentials (Pengetahuan tentang produk dan pewarnaan), Color Keys (Kunci pemahaman tentang prinsip pewarnaan), Color Consultation (Menyarankan warna yang tepat untuk pelanggan sesuai dengan kepribadian dan warna kulit, serta cara berkomunikasi yang benar)

Tahap kedua: Ultimate Highlight (Pelatihan melakukan highlight dengan benar sesuai standar internasional), Color Change (Keharmonisan warna, merubah warna dari terang ke gelap dan sebaliknya).

Tahap ketiga: edukasi aplikasi teknik pewarnaan rambut sesuai tren, serta menciptakan tampilan gaya dan warna rambut terbaru yang terinspirasi dari tren fashion setiap musim.

Dikemukakan, peserta yang telah menyelesaikan seluruh tahapan program akan mengikuti rangkaian program ujian Internasional (teori dan praktek), serta sesi pelatihan khusus teknik pewarnaan dan guntingan rambut dari L’Oréal Professionnel Hairdresser Ambassador dan ID Artist. Di akhir program, seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat berstandar internasional dari L’Oréal Zone Asia Pacific.

“Penyelenggaraan Color Certification Program di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan kualitas hairdresser Indonesia khususnya dalam pewarnaan rambut, sehingga dapat memberikan servis terbaik untuk konsumen di salon, meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap talenta hairdresser, serta memajukan bisnis salon dan industri hairdressing di Indonesia,” tutup Queentia.

 

Tags

About The Author

Buddy Wirawan 41
Ordinary

Buddy Wirawan

jurnalis, suka musik metal
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel