1

Ribuan Bikers Ikuti Road Bike Kediri Mojokerto 69 Km

14 Jan 2018 13:49 1270 Hits 0 Comments
kediri

Road bike dari Kediri menuju Mojokerto, dalam rangka HUT Kodam V/Brawijaya ke-69, digelar pagi ini dan diikuti ribuan bikers dari Kediri serta sebagian kecil diluar Kediri. Para bikers ini bisa dikatakan dibagi atas 5 latarbelakang, yaitu komunitas bikers, pelajar, TNI - Polri dan PNS dilingkungan Pemda, para santri serta masyarakat umum. Makodim 0809/Kediri menjadi start sekaligus diawalinya perjalanan yang menempuh jarak 69 km, minggu (14/01/2018)

Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto menginformasikan, seluruh lintasan bikers dari Kediri menuju Mojokerto sudah kondisikan, terutama di pertigaan, perempatan atau jalur keluar masuk kendaraan di tempat-tempat yang cukup rawan. Penempatan personil TNI dan Polri untuk mengamankan lintasan yang dipandang perlu, dilakukan untuk menjaga keselamatan para bikers, khususnya saat melintasinya.

Kesiapan tim medis untuk berjaga-jaga bila terjadi emergency pada bikers, juga telah disiapkan, baik yang berada di posisi garis depan maupun belakang. Kendaraan angkut juga selalu stand bay mengikuti perjalanan Kediri menuju Mojokerto, dan bila bikers tak mampu lagi melanjutkan perjalanan, akan langsung diangkut beserta sepedanya.

"Sportifitas dalam berolahraga memang penting, tetapi lebih penting lagi menjaga keharmonisan, ini yang kita lakukan, yaitu kebersamaan TNI ditengah-tengah masyarakat, sekaligus mewujudkan soliditas TNI dan Polri dalam mengamankan jalannya road bike ini. Apalagi berolahraga banyak keuntungannya, salah satunya menjaga badan kita tetap sehat dan bugar," ujar Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Suprijanto sebelum bendera start dikibarkan.

Sambungnya ,"Kita sudah mengantisipasi segala kemungkinan di setiap lintasan, agar semua peserta bisa enjoy menikmati udara pagi sekalian berolahraga. Saran saya, kalau tidak kuat, agar istirahat, jangan dipaksakan, karena perjalanan yang kita tempuh ini sangat jauh, 69 km jauhnya."

Pasi Intel Kodim Kapten Czi Bagus Handoko mengkonfirmasikan, rute tempuh Kediri menuju Mojokerto sudah dilakukan test road, dengan memperhatikan kondisi aspal, kondisi arus lalu lintas saat pagi hari, kondisi kecepatan normal sesuai jarak tempuh dan situasi tidak terduga, seperti turun hujan, sudah di kalkulasi beberapa hari jelang berlangsungnya road bike. Dari jarak tempuh yang mencapai diatas 10 km, tentunya faktor fisik bikers sudah diperhitungkan, untuk itu penempatan personil TNI dan Polri tidak terpaku pada lintasan-lintasan pertigaan atau perempatan saja, tetapi dalam hitung kilometer juga sudah disiagakan.

Ada 6 kecamatan yang dilewati para bikers ini di Kediri, yaitu Kecamatan Kota, Ngasem, Gurah, Pare, Kepung dan Kandang, selanjutnya para bikers ini melawat ke Jombang dan puncaknya tiba di pendopo Trowulan Mojokerto. Ribuan bikers dari berbagai daerah juga berkumpul di pendopo Trowulan ini, sekaligus ikut meramaikan HUT Kodam V/Brawijaya bersama-sama.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel