Ridwan Kamil Minta Masjid Terus Bawa Semangat Islam Lebih Baik

12 Jan 2018 19:40 915 Hits 0 Comments
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat meresmikan Masjid Maaimmaskuub PDAM Tirta Wening Kota Bandung Jalan Badak Singa, Jumat (12/1).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta,  masjid dijadikan “tolabul ilmi” atau tempat mencari ilmu. Masjid juga harus diusahakan menjadi semangat bagi masyarakat untuk terus membawa Islam lebih baik.

“Masjid tidak hanya menarik dari segi konsep, tetapi juga harus memakmurkan masyarakat. Aktifitas di masjid tidak hanya salat fardhu tetapi juga juga menjadi semangat bagi masyarakat untuk terus membawa Islam lebih baik," ujarnya usai meresmikan Masjid Maaimmaskuub PDAM Tirta Wening Kota Bandung Jalan Badak Singa, Jumat (12/1).

Dikatakan, Masjid Maaimmaskuub memiliki rancangan bagus ditambah suasananya yang sejuk membuat masjid semakin nyaman karena banyaknya pepohonan yang rindang disekitar area halaman masjid tersebut.

"Manfaatkan masjid ini, baik secara berkelompok ataupun individu. Intinya yang terpenting adalah jadikan masjid ini sebagai tempat salah satu dakwah Islam,” tutur Wali Kota yang mencalonkan diri jadi Gubernur Jabar ini.

Ridwan Kamil melihat, kehadiran sebuh masjid di tengah-tengah umat muslim  akan membawa kebaikan dan keberkahan bagi segala aspek kehidupan apalagi memakmurkannya.

“Masjid yang baru diresmikan ini harus memberikan kelebihan ukhuwah Islamiah dan menjadikan pusat kajian keilmuan yang menghasilkan muslim yang berkualitas," ucap Ridwan Kamil.

Lebih jauh Wali Kota berharap , masjid yang terletak di wilayah area perkantoran PDAM ini bisa menjadi  penyemangat untuk beribadah dan bekerja bagi para karyawannya.

"Mudah mudahan hadirnya masjid yang megah ini, para  karyawan lebih produktif dalam melayani masyarakat dan lebih bahagia lagi untuk karyawannya. Saya harap harus menunjukkan pelayanan publik dan produktifitas yang baik untuk masyarakat," tandasnya didampingi Direktur Utama PDAM Tirta Wening Kota Bandung Sony Salimi.

Tags

About The Author

Buddy Wirawan 28
Pena

Buddy Wirawan

jurnalis, suka musik metal

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel