Android 8 Oreo, Inilah Fitur Terbaru yang Harus Anda Tahu

10 Jan 2018 17:51 398 Hits 0 Comments
Android 8.0 Oreo adalah versi Android yang komprehensif seperti yang pernah ada, dan stabil, kaya fitur dan fungsional seperti sebelumnya. Sementara di penampilan mungkin tidak ada perubahan visual yang hebat.

Tiga tahun yang lalu Google memperkenalkan desain baru yang disebut Material Design. Desain flat, grafis dan penuh warna. Itu adalah perubahan visual yang mengantarkan awal era baru Android, yang kurang berfokus pada perluasan fitur Android yang cepat, dan lebih pada menyempurnakan apa yang sudah ada dan membuka jalan untuk masa depan.

Android 8.0 merupakan puncak saat ini dari usaha itu dari bengkel Google. Android 8.0 Oreo adalah versi Android yang komprehensif seperti yang pernah ada, dan stabil, kaya fitur dan fungsional seperti sebelumnya. Sementara di penampilan mungkin tidak ada perubahan visual yang hebat.

1. Terlihat bagus

Antara Android Nougat dan Android Oreo tidak ada perubahan visual utama, namun dibuat untuk meningkatkan kegunaan dan meningkatkan konsistensi.

Pemberitahuan yang terus-menerus, seperti untuk aplikasi yang berjalan di background (pengelola kata sandi, cuaca, Tasker dan sejenisnya), akan muncul di notifikasi yang lebih ringkas, yang dapat Anda kembangkan untuk informasi lebih lanjut. Beberapa notifikasi dari aplikasi yang sama masih akan digabungkan bersama seperti di Nougat, dan Balasan Cepat untuk aplikasi yang didukung masih ada. Bagi penggemar Google Play Musik, kontrol media di bayangan pemberitahuan sekarang akan mengadopsi palet warna dari karya seni album, dan ini akan tercermin dalam lock screen background.

Ikon adaptif adalah salah satu cara paling sederhana yang telah dilakukan Google untuk meningkatkan konsistensi pengalaman Android di seluruh perangkat dari beberapa OEM.

Dan akhirnya, favorit semua orang: Android Easter Egg dan emoji. Seperti yang ditemukan di preview pengembang Android O akhir, Android Oreo Easter Egg adalah ... octopus. Dia mengapung di sekitar layar, mengubah ukuran saat Anda memutar perangkat dan dapat diseret di sekitar layar.

2. Mengambil kendali

Android 8.0 juga lebih mengutamakan kontrol daripada versi Android sebelumnya. Picture-in-Picture mode (PiP) adalah salah satu fitur unggulan Android 8.0 yang sebelumnya tersedia di Android TV namun tidak mobile. Terutama untuk pemutar video dan aplikasi tempat Anda menonton konten seperti Chrome, PiP memungkinkan Anda terus menonton apa yang Anda lakukan di jendela apung kecil.

3. Akses lebih cepat

Dari Google Asisten, Google ingin menyampaikan informasi yang paling relevan saat dibutuhkan. Setiap iterasi Android berturut-turut menjadi lebih intuitif, dengan perhatian semakin bertambah untuk membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat.

4. Menjadi lebih pintar

Android 8.0 juga merupakan versi terlaris dari semua versi Android, yang mendapat manfaat dari Asisten Google yang mengesankan.Performa tinggi audio Bluetooth adalah salah satu fitur Oreo pertama yang bisa menarik perhatian massa Android. Sony menyumbangkan codec LDAC-nya ke Google untuk disertakan di Oreo, membuka OS mobile ke koneksi audio superior pada perangkat keras yang didukung.

 

Tags

About The Author

rendi mahardika 9
Kapur Tulis

rendi mahardika

gadget reviewer, blogger, app developer

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel