Inilah Dampak Positif Teknologi Finansial alias Fintech

4 May 2018 18:07 485 Hits 0 Comments
Di tengah persaingan FinTech lending yang marak berkembang, Tunaiku telah menjadi kepercayaan bagi 50.000 peminjamnya. Dan berhasil membuktikan dirinya sebagai perusahan FinTech Lending yang memiliki jumlah peminjam tertinggi di Indonesia. 

“Sebuah nilai senyum akan mampu membuat Anda melihat keajaiban hidup setiap harinya.” Kalimat yang sederhana namun memiliki arti khusus dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya melalui cerita singkat seorang ibu yang baru saja memiliki anak pertama. Insting seorang ibu pastinya ingin menjamin kesehatan dan kebahagiaan buah hatinya. Sehingga ketika ia sadar bahwa kondisi kamar mandi di rumahnya tidak cukup memadai untuk memberi kenyamanan bagi sang anak, maka ia harus memutar otak mencari solusi. Peminjaman secara cepat dan mudah adalah jalan keluar terbaik. Senyum sang ibu akhirnya bisa mengembang kembali ketika akhirnya ia bisa menemukan jalan keluar dengan mendapatkan bantuan pinjaman dari Tunaiku.

Senyum ini bukan hanya dimiliki oleh sang ibu baru ini, tapi juga dirasakan oleh nasabah Tunaiku lainnya, yang merupakan seorang wirausahawan. Berusaha memenuhi kebutuhan konsumennya, dana yang dibutuhkan tidaklah kecil. Ketakutan terbesarnya adalah kehilangan kepercayaan pelanggannya. Ketika ia sedang membutuhkan tambahan dana usaha untuk menjalankan bisnis pakaian jadinya, ternyata ia menemukan “orang” yang bisa diandalkan karena proses pengajuan yang mudah dengan waktu pencairan dana yang cepat.

Kebutuhan yang mendesak dan butuh tindakan cepat seperti dua kisah di atas banyak dialami oleh orang di sekitar kita. Orang berusaha memperbaiki kualitas hidup dengan memenuhi kebutuhan finansialnya. Bagaikan seorang teman yang bisa diandalkan setiap saat, maka Tunaiku hadir untuk memberikan harapan dan solusi bagi mereka yang membutuhkan pinjaman dana dalam waktu yang singkat. Sehingga sampai akhir tahun 2017 ini, Tunaiku berhasil mengembangkan 50.000 senyum di Indonesia. 

Senyum Anda, Wujud Kepercayaan Kepada Kami

Di tengah persaingan FinTech lending yang marak berkembang, Tunaiku telah menjadi kepercayaan bagi 50.000 peminjamnya. Dan berhasil membuktikan dirinya sebagai perusahan FinTech Lending yang memiliki jumlah peminjam tertinggi di Indonesia. Hendrikus Passagi, selaku Direktur Pengaturan, Perizinan, dan Pengawasan FinTech OJK, pun mengutarakan harapannya agar Tunaiku bisa menjadi contoh sukses bagi perusahan FinTech lending lain di Indonesia, bahkan sampai ke negara lain.

“Diharapkan perusahaan FinTech Lending mampu meyalurkan bantuan finansial kepada lebih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan, ketimbang bantuan dana dalam jumlah besar kepada sejumlah kecil masyarakat. Seperti halnya yang saat ini dicapai oleh Tunaiku yang sukses naik tajam ke jumlah 50,000 peminjam,” harap Hendrikus.

Tunaiku siap tampil membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan ekonomi. Selalu mendengarkan kebutuhan masyarakat yang menginginkan solusi dari masalah yang mereka miliki. Dan berusaha mengakomodir permintaan masyarakat melalui pengajuan pinjaman calon nasabahnya. “Tunaiku sadar, nasabahlah yang akan menjadi brand ambassador potensial dalam pengembangannya. Ketika Anda mampu memberikan apa yang pelanggan inginkan dan terus memberikan pelayanan terbaik, secara otomatis pelanggan akan mempercayai apa yang Anda tawarkan. Apalagi dapat membantu masyarakat yang sebelumnya belum dilayani oleh perusahaan keuangan konvensional,” menurut Vishal Tulsian, CEO Tunaiku.

Statement positif lainnya diberikan oleh Asosiasi FinTech Indonesia, “Model bisnis Tunaiku dan skema kolaborasi-nya dengan Bank Amar memberikan posisi dan keunggulan tersendiri. Produk yang ditawarkan kepada masyarakat membuat masyarakat semakin yakin dan percaya terhadap keamanan dan konsistensi produk Tunaiku  dalam mendukung inklusi keuangan,” ujar Ajisatria Sulaeman, Direktur Eksekutif Aftech.

Melihat peluang berdasarkan tingkat kebutuhan masyarakat yang terus meningkat, serta tren yang tengah berkembang saat ini, Tunaiku pun terus berusaha mempermudah pengajuan aplikasi pinjaman dengan mengembangkan website tunaiku.com dan aplikasi mobile TUNAIKU. “Sebagai perusahaan finansial berbasis digital, kekuatan seperti konten aplikasi melalui website dan mobile apps, big data analytic, kecepatan proses administrasi customer, hingga mudahnya produk tersebut dapat dijangkau oleh target customer adalah wajib menjadi unggulan utama di bisnis ini. Akses keuangan saat ini makin mudah, semua ada dalam genggaman kita, just click, dan transaksi bisnis pun dimulai. Masyarakat makin mudah mengakses internet. Ini adalah potensi besar untuk pengembangan teknologi digital,” ujar Vishal secara detail menjelaskan.

Dengan memegang target kuat di 2018, dan berkomitmen memberikan pelayanan dan kepuasan pelanggan yang lebih besar lagi, Tunaiku makin optimistis menjadi produk finansial berbasis teknologi terkuat di Indonesia. Selengkapnya mengenai produk Tunaiku dapat diakses melalui website Tunaiku www.tunaiku.com ****


 
Tags

About The Author

Mila Millis 17
Pensil

Mila Millis

Semua tentang bayi dan ibu nya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel