Kunker Mensos RI Di Tanah Kelahiran Mayjen TNI Moestopo

19 Dec 2017 13:01 896 Hits 0 Comments
kediri

Orang nomor satu dilingkungan Kementerian Sosial RI, Khofifah Indarparawangsa melakukan kunjungan kerjanya di Kediri dan pada agenda khususnya ini, Mensos RI meresmikan monumen Mayjen TNI Moestopo ,sekaligus membuka bhakti sosial dalam rangka hari kesetiakawanan sosial nasional (HKSN), kemarin siang. Kunjungan kerja Mensos RI ini juga diikuti Ketua Yayasan Moestopo Prof.Dr.H.Hariyanto, Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng W., Bupati Kediri Hj.Haryanti Sutrisno ,Danramil Ngadiluwih Kapten Inf Supriyadi, seluruh Camat se-Kabupaten Kediri, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Ngadiluwih dan seluruh pengurus LVRI Kediri, selasa (19/12/2017)

 

Selain itu, Mensos RI juga mengunjungi salah satu pondok pesantren di Kecamatan kepung dalam rangka Program Keluarga Harapan (PKH) yang bertempat di aula Kecamatan Kepung. Setibanya di sana pihaknya akan melakukan teleconference bersama sejumlah kabupaten atau kota yang melakukan pencairan PKH untuk dana bantuan Rumah Tangga Sangat Miskin (RTMS).

 

“Jadi ada nilai-nilai kegotongroyongan yang tergerus nilai-nilai individualisme. Maka saya harap ini akan merevitalisasi nilai-nilai kesetiakawanan sosial, nilai-nilai solidaritas sosial, nilai-nilai kepedulian sosial,” ungkap Khofifah Indarparawangsa.

 

Lanjutnya ,”Kesetiakawanan sosial yang telah tumbuh didalam masyarakat perlu dilestarikan dan diperkokoh.Begitu juga dengan kinerja dan persatuan para relawan atau pekerja sosial perlu ditingkatkan. Untuk hal tersebut,maka dalam peringatan HKSN merupakan upaya mengenang, menghayati dan meneladani semangat persatuan, kesatuan, kegotongroyongan dan kekeluargaan yang secara bersamaan mengatasi permasalahan.”

 

Dalam bhakti sosial yang merupakan agenda dari kunjungan kerja Khofifah Indarparawangsa, diikuti sekitar 300an lansia se-kecamatan Ngadiluwih. Khofifah Indarparawangsa juga menyapa langsung warga Ngadiluwih.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel