Jelang Tutup Tahun 2017, Komunitas OPD Nobar Film Gintama 2017 : Amanto

17 Dec 2017 09:52 1526 Hits 0 Comments
Jelang Tutup Tahun 2017, Komunitas OPD Nobar Film Gintama 2017 : Amanto

Denpasar (Bali) -  Komunitas Pecinta Komik dan Manga One Piece yang tergabung dalam Komunitas One Piece Dewata Bali mengadakan kegiatan Nonton Bareng pada Sabtu (16/12) 2017. Café Biji Kopi Panas di Jalan Gatot Subroto dipilih menjadi lokasi Nobar yang dimulai dari pukul 19.30 wita. Kegiatan Nobar ini merupakan kegiatan meet up terakhir Komunitas One Piece Dewata menjelang akhir tahun 2017. Kegiatan Nobar dihadiri oleh Nakama Dewata (sebutan untuk anggota Komunitas Dewata Bali) serta tamu undangan yang berasal dari Komunitas One Piece Surabaya (Opera) dan Komunitas One Piece Solo Raya.

Film yang ditayangkan saat Nobar adalah Film Gintama 2017 : Amanto. Gintama meruapakan serial Manga terkenal di Jepang. Serial ini merupakan adaptasi dari Manga Series Gintama yang di NegaraJepang pertama kali muncul di Majalah Mingguan Shonen Jump. Sama seperti Manga One Piece, serial Gintama mampu menarik perhatian perhatian para pecinta Manga di seluruh dunia. Jika di Manga serial Gintama berupa Manga, Namun untuk Film Gintama yang di produksi Warner Bros dibuat live action yang diperankan oleh Manusia. Gintama diciptakan oleh komikus Hideaki Sorachi  dengan mengangkat latar belakang kehidupan Samurai di Jaman Edo.

Tokoh Utama dalam serial ini adalah Gintoki Sakata yang diperankan oleh Aktor Shun Oguri seorang Samurai yang kocak dan konyol. Sama seperti Komik aslinya, Film Gintama 2017 : Amanto juga menampilkan  Kisah Amanto yaitu para alien yang ingin menguasai Bumi. Beruntung di Jepang beberapa Samurai tangguh untuk menumpas para alien yang telah 10 tahun lebih menginvansi Bumi. Akibat ditaklukan oleh para Amanto ini keluarlah sebuah peraturan untuk para Samurai yaitu menghapus penggunaan pedang. Pemerintah Shogun menbuat pemerintahan boneka yang dipersembahkan untuk para alien, Para Samurai yang tergabung dalam Shinsegumi pun tidak tinggal diam dengan ancaman yang dikeluarkan oleh Kekaisaran.

 

 

Jika kita menonton Film Gintama banyak sekali komedi yang mengutip dari komik-komik yang dirilis oleh Shonen Jump seperi di One Piece, Dragoon Bali, Death Notes dan masih banyak lagi. Penonton dapat dibuat terbahak-bahak di menit pertama dan petengahan film Gintama. Hal yang tidak masuk akal dalam jalan cerita menjadi guyonan komedi segar nan menghibur. Film berdurasi 131 menit ini juga dibintangi aktor dan aktris Jepang lainnya seperti Kanna Hashimoto sebagai Kagura, Masami Nagasawa sebagai Tae Shimora dan masih banyak lagi.

Meskipun Film ini banyak dibumbui komedi, Namun Film ini masuk dalam kategori Remaja atau Dewasa.

Reynato Reynaldo, salah seorang Nakawa Dewata berujar bahwa Film Gintama sangat menghibur dan bisa menjadi pilihan film action live Manga yang patut diacungi jempol

“Jalan ceritanya gak ngebosenin, sepanjang film diputar banyak humor khas Manga yang disisipkan” imbuhnya.

Kegiatan Meet up Komunitas One Piece Dewata juga yang dikemas dengan agenda nonton bareng bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan antara Nakama Dewata yang notabene sering disibukkan dengan kegiatan kuliah dan kerja.

“Sebagai Komunitas Manga, tentu kami ingin menjaga keutuhan dan kekompakan, agenda Nobar menjadi sebuah energi baru agar para Nakama Dewata tetap menjadi bagian Komunitas One Piece Dewata” jelas Dewi Anjarsari selaku pengurus Komunitas One Piece Dewata Bali.

Dalam kegiatan Meet up ini juga dibagikan sticker gratis untuk para Nakama Dewata dari Komunitas One Piece Surabaya (Opera) dan Komunitas One Piece Solo Raya.

Tags

About The Author

Herdian Armandhani 42
Ordinary

Herdian Armandhani

Blogger, Citizen Journalist, Traveller

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel