Kesadaran Penghijauan Lewat Hari Menanam Pohon Indonesia

12 Dec 2017 11:05 1025 Hits 0 Comments
kediri

Tekad menghijaukan kawasan lereng Gunung Wilis dilakukan Pemkab Kediri bersama Kodim 0809/Kediri dan Perhutani KPH Kediri dengan mengadakan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2017. Aktifitas berbasis penghijauan ini berlangsung di Desa Selopanggung Kecamatan Semen dan dihadiri Bupati Kediri Haryanti Sutrisno, Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Supriyanto, Kepala Perhutani KPH Kediri Maman Rusmantika, Danramil Semen Kapten Inf Arifin Effendi serta Kapolsek Semen AKP Riko S. Disamping itu, anggota Kodim Kediri bersama Perhutani KPH Kediri dan Polsek Semen, turut ambil bagian pada aktifitas yang berlangsung pagi ini, selasa (12/12/2017)

 

“Kita bisa berkumpul disini untuk bersama-sama menanam pohon ,sekaligus menghijaukan kawasan ini. Semoga kegiatan penghijauan ini bermanfaat di masa datang. Penghijauan sangat penting dan itu harus dilakukan secara rutin,” kata Haryanti Sutrisno pada sambutannya.

 

Lebih lanjut beliau mengatakan ,”Menanam pohon sebanyak mungkin di lereng-lereng gunung dan bukit-bukit akan mengurangi resiko erosi. Kesadaran bersama sangat penting untuk terus dilakukan. Kerjasama lintas institusi juga harus dilakukan. Mari kita hijaukan Indonesia dengan kesadaran bersama untuk peduli terhadap lingkungan hidup.”

 

Sementara itu, Letkol Inf Slamet Supriyanto mengatakan ,”Di Indonesia ,hutan dan pepohonan masih terhampar luas, dari Sabang sampai Merauke. Coba kita lihat di google map, kita bisa lihat benua afrika, kawasan timur tengah, sebagian daratan cina, sebagian daratan amerika, sebagian daratan australia, banyak tanah yang tandus dan gersang. Kita patut bersyukur tanah kita, negara kita, tidak dalam kondisi tersebut.”

 

Lanjutnya ,”Kita tidak bisa tinggal diam penghijauan di Indonesia menyempit, karena bagaimanapun juga Indonesia juga merupakan paru-paru dunia. Kita harus pertahankan kondisi di Indonesia demi generasi berikutnya.”

 

Secara simbolis ,Bupati Kediri, Dandim Kediri, Kepala Perhutani KPH Kediri, Danramil Semen dan Kapolsek Semen, bersama-sama menanam pohon diareal yang masuk kawasan lereng Gunung Wilis. Selanjutnya, anggota anggota Kodim Kediri bersama Perhutani KPH Kediri dan Polsek Semen menanam bibit-bibit pohon di kawasan yang sangat sejuk dan masih perawan dari polusi udara.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel