Wisata Bali Yang Aman Dari Letusan Gunung Agung

2 Dec 2017 13:49 712 Hits 0 Comments
Letusan Gunung Agung Bali menyebabkan penurunan jumlah wisatawan ke pulau dewata. Penutupan Bandara menjadi salah satu tindakan yang harus dilakukan demi keselamatan penerbangan namun efeknya adalah tersendarnya jalur transportasi dari dan keluar destinasi wisata yang paling terkenal di Indonesia tersebut. Beberapa waktu lalu saya sempat berkunjung ke Bali dan sangat kebetulan peswat yang saya tumpangi tidak terkena dampak.

Letusan Gunung Agung Bali menyebabkan penurunan jumlah wisatawan ke pulau dewata. Penutupan Bandara menjadi salah satu tindakan yang harus dilakukan demi keselamatan penerbangan namun efeknya adalah tersendarnya jalur transportasi dari dan keluar destinasi wisata yang paling terkenal di Indonesia tersebut. Beberapa waktu lalu saya sempat berkunjung ke Bali dan sangat kebetulan peswat yang saya tumpangi tidak terkena dampak. Jika anda sedang ada di Bali atau sedang berencana berlibur dengan banyak potongan diskon anda bisa memilih beberapa destinasi wisata berikut ini.

Sebelum masuk dalam daftar perlu saya sampaikan juga bahwa jika anda tidak terburu2 dan punya banyak waktu saatnya berlibur dengan budget yang jauh lebih murah, banyak hotel dan resort yang memberikan potongan hingga 50 %. Saya kemarin mendapatkan potongan harga sampai 50 % dari sebuah resort yangs angat eksotis, di tambah lagi beberapa pantai yang biasanya sangat ramai saat ini justru sangat sepi, anda bisa menikmati bali dengan lebih santai. 

Bali Still Safe For Tourism

Wisata Bali Yang Aman Dari Letusan Gunung Agung

Pemda Bali bekerjasama dengan penggiat wisata Bali membuat kampanye Bali Still Safe For Tourism. Berita terakhir menyebutkan asap abu vulkanik yang keluar dari kawah puncak dari gunung Agung tampak menunjukan aktivitas mereda yakni dengan ketinggian hanya berkisar 1500-2000 meter di puncak kawah gunung, dilaporkan juga arah terbangan abu ke arah tenggara. Kemarin tercatat tidak ada tremor yang terekam oleh peralatan Seismograf PVMBG. Meskipun demikian status dari Gunung Agung tetap awas karena masih menunjukkan aktivitas vulkaniknya tinggi yang masih dalam zona status Awas.  Sampai kemarin kepulan asap yang terlihat sudah relatif menipis, pihak PVMBG tetap berpendapat dan  menilai kondisi Gunung tertinggi di Bali ini belum aman. Meski kondisi tampak dari kepulan asap terpantau menipis. Sacara teori penurunan itensitas asap ini terjadi secara fluktuatif. Wisatawan tetap harus memantau perkembangan terkini dari bentang alam yang di sucikan umat hindu ini.

Tempat Wisata Di Bali Yang Aman

Beberapa waktu yang lalu saya menghabisakan hampir 1 minggu di pulau dewata mengunjungi wilayah2 dan destinasi wisata yang aman. Pada prinsipnya zona diluar 12 km dari gunung adalah zona aman, artinya sebagain besar tempat wisata di Bali sangat aman untuk di kunjungi. Saya selama di bali di temani oleh team cabang bisnis rak minimarket Bali yang memang berdomisili di Denpasar.

Nusa Dua

Selama 1 hari saya berada di salah satu resort di Nusa dua, Diskon 50 % membuat saya bisa menyewa 2 villa yang sangat asik. Kapan lagi bisa menikmati panti selayak private beach dengan akomodasi kelas bintang 5 dengan separuh harga. 

Pantai kuta

Kalau anda ada di Kuta sekarang maka jangan heran jika pantai yang biasanya sangat ramai ini saat ini cukup sepi dibanding biasanya. Pengunjung memang menurun dratis tetapi pantai terkenal ini sangat aman untuk anda kunjungi. 

Nusa Penida

Meskipun berada di laut yang segaris dengan gunung agung nusa penida masuk dalam wilayah yang bisa anda kunjungi. Saya berkunjung kesini tidak dalam rangka jalan2  tetapi bisnis jadi tidak bisa menikmati banyak tempat 

Masih banyak lokasi2 lain yang aman untuk di kunjungi di Bali, Namun karena konteks tulisan saya ini adalah report perjalanan maka yang saya sampaikan adalah tempat2 yang memang masuk agenda saya. Happy bali

Tags

About The Author

Agus B 13
Pensil

Agus B

Pengamat dan konsultan ritel yang banyak memberikan analisa perkembangan ritel di Indonesia

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Agus B