1

Pelepasan Ton Ting Napak Tilas HUT Brimob ke 72

8 Nov 2017 14:47 1701 Hits 0 Comments
kediri

Dalam rangka HUT Brimob ke 72, peleton beranting (tonting) bakal dilepas keberangkatannya, usai semalaman mereka beristirahat di Kota Kediri. Pelepasan ini berlangsung di taman sekartaji dan saksikan seluruh Muspida Kediri serta tak ketinggalan warga Kediri yang turut mengiringi pemberangkatan lanjutan Ton Ting menuju Tulungagung, rabu (08/11/2017)

 

Diantara Muspida yang turut menjadi saksi pelepasan Tonting tersebut, Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto dan Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi. Ton Ting Brimob ini juga diikuti Dansat Brimob Jatim Kombes Pol Totok Lisdiarto, S.IK. MH. Wadansat Brimob Jatim AKBP Zuhdi Batubara dan Kaden Gegana AKBP IG Beni S.IK.

 

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Brimob Brimob Polda Jatim dari Jombang menuju Kediri yang selanjutnya akan melanjutkan perjalanan menuju Tulungagung. Semoga Korps Brimob tetap solid dalam menjaga keutuhan NKRI, harapan kita semoga terbentuk kerjasama untuk menjaga Kediri agar tetap kondusif. Selanjutnya selamat menjalankan tugas semoga sukses dan selamat sampai tujuan yaitu menuju Madiun melalui Tulung agung, Trenggalek dan Ponorogo,” kata Abdullah Abubakar.

 

Sementara itu, Mayor Inf Joni Morwantoto mengkonfimasikan bahwa kegiatan peleton beranting napak tilas Brimob Polda Jatim adalah dalam rangka memperingati HUT Brimob ke 72 sekaligus mengenang sejarah perjuangan polisi istimewa pada masa kemerdekaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara estafet dengan total jarak sekitar 350 km. Start dari museum Polisi Istimewa di Surabaya dengan rute Mojokerto - Jombang - Kediri -Trenggalek - Ponorogo dan finish di Mako Brimob Madiun.

 

Sebelumnya atau tepatnya kemarin malam ,tradisi maupun sambutan yang hangat, mewarnai kedatangan Ton Ting Brimob ini, dari ucapan selamat datang kepada pasukan Ton Ting Brimob oleh Muspida Kediri, pengalungan bunga oleh Kapolres Kediri Kota kepada Danton tonting, penyiraman air bunga tujuh rupa oleh Dandim kediri kepada Dan tonting, peletakan pataka pada tempat yang telah disediakan, hingga persembahan atraksi seni jaranan dari Polres Kediri Kota.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel