1

Tulus Baru Sadar Investasi Saham Itu Gampang

6 Nov 2017 09:26 1785 Hits 0 Comments
"Saya belum berinvestasi saham, tapi ternyata investasi saham itu mudah, tidak rumit seperti yang saya bayangkan," ujar Tulus

Penyanyi papan atas Indonesia Tulus tampil memukau di acara Stock Sound Concert di Gedung BEI, Jakarta, Selasa, 31 Oktober 2017 lalu. Dikelilingi para fansnya yang tergabung dalam Teman Tulus, ia tampil dengan warna baju kesukaannya: hitam.

Ia dikelilingi Kids Zaman Now yang berteriak histeris begitu "junjungannya" itu naik ke atas panggung, melambaikan tangan hingga menyalami mereka.

Begitulah, Kids Zaman Now itu kalau sedang nonton konser "panutannya". Selain histeris, mereka jelas tak bisa lepas dari smartphonenya. Mereka selfie dengan latar belakang idoalnya. Mereka merekam panutannya nyanyi dan terus-menerus ikut menyanyi dari awal sampai akhir konser.

Sudah pasti, yang berdiri di depan sendiri, persis di depang panggung, hafal setiap syair yang dinyanyikan. Pemandangan akan lucu begitu ada yang terekam kamera kalau tidak bisa menyanyikan sama sekali, tapi berdiri di barisan depan.

Sudah dengan sendirinya, mereka yang berdiri tepat di depan panggung pasti hafal semua lagu. Kalau ada yang bena-benar baru atau belum hafal, mereka tinggal googling dengan smartphonenya. Begitulah, smartphone memang tidak bisa lepas dari Kids Zaman Now. Dengan smartphone lah mereka mengenal dunia.

Uniknya, di sela-sela mengumandangkan lagu-lagu andalannya, Tulus sempat berkomentar soal investasi. Ia mengaku memang belum mengenal baik investasi, khususnya investasi saham.

Tulus Baru Sadar Investasi Saham Itu Gampang

"Saya belum berinvestasi saham, tapi ternyata investasi saham itu mudah, tidak rumit seperti yang saya bayangkan,” ujar Tulus. Pengakuan ini diungkapkan usai mendapatkan penjelasan dari orang-orang BEI.

Tulus boleh dikata mewakili generasi yang punya mindset kalau investasi di pasar modal itu rumit. Hal ini jelas diakuinya di sela-sela menyanyi di atas panggung.

Namun setelah mendapat penjelasan dari orang-orang BEJ, ia mengaku akan mempertimbangkan untuk berinvestasi di pasar modal, khususnya investasi saham. Ia pun mengajak Teman Tulus untuk mengubah mindset tentan investasi saham yang kesannya rumit dan sulit ternyata gampang.

Benar kata penyanyi bernama lengkap Muhammad Tulus itu. Investasi saham kini mudah. Dengan smartphone di genggaman tangan yang notabene tak bisa lepas dari Kids Zaman Now, investasi saham makin gampang dan mudah dilakukan.

Berbekal aplikasi modern seperti keluaran IndoPremier bernama IPOTGO yang user-friendly, keuntungan investasi saham mudah dinikmati dengan smartphone di genggaman tangan hanya dengan 2-3 sentuhan.

Aplikasi IPOTGO memberikan kemudahan pengguna untuk berinvestasi di instrumen reksadana, saham dan ETF sekaligus di dalam satu platform, satu akun, satu bank pembayaran dan satu reporting. Cukup dengan sekali Login maka nasabah sudah dapat langsung bertransaksi tanpa perlu repot. Mudah dan tak serumit seperti dibayangkan.nambah daftar musisi yang kepincut menjadi investor di pasar modal. Sebelumnya, Raisa merasakan keseruan berinvestasi saham setelah mempelajarinya beberapa kali.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 40
Ordinary

Johanes Sutanto

Pembelajar dalam menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel