1

Pemuda Berani Bersatu dan Berbakti Untuk Negeri

29 Oct 2017 03:29 1341 Hits 1 Comments
kediri

Agenda khusus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kota Kediri menggelar acara yang berkaitan erat dengan eksistensi para pemuda, khususnya di Kediri, dan acara ini berlangsung kemarin malam di Taman Sekartaji Kota Kediri. Acara ini dihadiri Ketua KNPI Kediri, Reza Darmawan, Danramil Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi dan Kapolsek Mojoroto, Kompol Didit Prihantoro, minggu (29/10/2017)

 

Berbagai acara juga diadakan KNPI Kediri terkait momentum Sumpah Pemuda ini dan acara ini banyak menarik animo warga Kediri untuk berbondong-bondong datang menyaksikannya.

 

Reza Darmawan mengungkapkan, akan selalu mendukung segala aktifitas generasi muda Kediri dalam segala hal positif, sekaligus menunjukkan kemampuan atau bakatnyan masing-masing. Menoleh kebelakang, KNPI Kediri juga selalu aktif dalam berbagai agenda nasional, bahkan setiap aksinya selalu menarik perhatian generasi muda Kediri, baik hanya sekedar menonton ataupun turut berpartisipasi.

 

Dari keterangan Kapten Inf Arifin Effendi, diacara ini juga bakal digelar pemilihan Pemuda Hits dan acara ini untuk pertama kalinya digelar ,terutama saat momentum yang bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda.

 

Sementara itu ,Kapten Arifin Effendi juga diberikan kesempatan untuk angkat bicara diatas panggung dan tentunya orasi kebangsaan yang disampaikan berhubungan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda. Menurutnya, Sumpah Pemuda harus dimaknai secara mendalam, khususnya peran pemuda di era 1928 yang serba terbatas, terbatas di sektor transportasi ,akomodasi maupun komunikasi. Tetapi suksesi dari Sumpah Pemuda ialah mampu mempersatukan seluruh pemuda dari berbagai latarbelakang yang berbeda maupun tempat asal dimana mereka tinggal, semua pemuda bisa mencapai satu suara.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel