Merawat Keramik Rumah

27 Oct 2017 23:48 1046 Hits 0 Comments
Rumah gede tapi dalemnya jorok, lantainya gadel, gelap apa gunanyaa?. Sama ae gak enak dipandang kan. Mau gumanapun pandangan orang, bersih itu didahulukan. Apalagi lantai yang menjaadi interior wajib rumah. Maksudnya, kalo lu pada punya rumah sederhana tapi bersih. lantainya kinclong bersinar... sunlight (eh?), tamu datang pun nyaman, adeemmm rasanya. Nah kalau lu punya rumah gede, terus dari lantainya aja dah jorok walaupun perabotannya bersih. kan pandangan orang tu punya rumah kagak terurus. Ilfil juga kan makai barang yg ada di turumah, lantainya aja gadel gimana ni barang bisa bersih. ato hanya dielap doang(?)

Sudah banyak rumah saat ini yang sudah menggunakan keramik. Bahkan keramik sudah menjadi keperluan penting dalam membangun sebuah bangunan. Setiap orang tentunya ingin lantinya bersih dan terawat karena nyaman dipandang. Agar lantai bersih, tentunya kita harus rajin untuk membersihkannya.

Berikut ini kami akan merangkum dan memberikan beberapa tips dalam merawat keramik secara efektif serta dapat dijadikan perawatan rutin. Yaitu:

RAJIN DI SAPU
Jika lantai rajin si sapu maka otomatis lantai akan terlihat bersih dan dapat membersihkan kotoran-kotoran serta butiran pasir yang dapat meyebabkan goresan pada permukaan keramuk
 

RAJIN MENGEPEL LANTAI
Lakukan pengepelan 3 kali sehari (Pagi, Siang, Sore) untuk membuat lantai tampak mengkilat dengan menggunakan air bersih juga dapat ditambah obat pel lantai namun janan terlalu banyak karena akan berakibat lantai lengket dan mudah kotor.
 

GUNAKAN PEL BERKUALITAS
Berkualitas dengan kata lain yaitu pel yang bersih dan memiliki daya serap tinggi. Ganti air jika sudah kotor karena pembilasan.

Hindari pembersih lantai yang mengandung asam tinggi karena kandungannya dapat membuat lapisan keramik mudah terkikis hingga menjadi kusam.
 

Dan ada juga beberapa solusi efektif  yang saya himpun seperti:

MENGHILANGKAN GORESAN PADA LANTAI

dengan mencampurkan sedikit baking soda dan sedikit pasta gigi putih yang bukan berbentuk gel pada kain basah, lalu gosokkan pada permukaan keramik yang bertanda gores atau kena noda sampai bersih. 


Membersihkan Lantai yang Kusam

Tuangkan cuka ke permukaan lantai, lalu diamkan selama beberapa menit, kemudian bersihkan dengan kain lap kering sampai bersih. Pel sekali lagi dengan lap basah agar bau cuka hilang sekaligus membuat permukaan lantai mengilat kembali.


Membersihkan Cipratan Minyak

Mungkin trik ini terdengar tidak biasa tetapi jitu untuk menyelesaikan masalah Anda. Ambil sedikit tepung terigu, kemudian taburkan di atas keramik penutup lantai yang terkena cipratan minyak. Kemudian, bersihkan dengan lap kering, tanpa diberi air sampai cipratan minyak ataupun tepung terigu bersih kembali. Lalu, lap keramik sekali lagi dengan kain basah.

Tags

About The Author

Anggi Syafitri 21
Pensil

Anggi Syafitri

nothing interest

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Anggi Syafitri