1

Ajang Futsal Wanita Antar Kelurahan Secara Resmi Digelar

25 Oct 2017 18:49 1916 Hits 0 Comments
kediri

Turnamen futsal khusus wanita, hari ini secara resmi mulai dihelat. Ajang yang diikuti 20 tim  yang berasal dari perwakilan PKK tingkat kelurahan se-Kota Kediri ini digelar selama 2 hari di lapangan Indo Futsal. Perhelatan yang diselenggarakan PKK Kota Kediri ini dihadiri Camat Pesantren ,Eko Lukmono, Danramil Pesantren ,Kapten Arm Nur Solikin dan Kapolsek Pesantren ,Kompol Nurisana Natsir, rabu (25/10/2017)

 

Menurut Eko Lukomono ,banyak masyarakat yang menilai PKK itu identik dengan ibu-ibu, dan pihak panitia mencoba merubah mindset masyarakat, bahwa untuk kegiatan PKK ini juga bisa dilakukan bagi kalangan remaja khususnya di usia 17 tahun. Disamping itu, PKK juga dominan pada setiap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan kelurahan, terutama agenda-agenda yang melibatkan secara langsung masyarakat.

 

Sementara itu, Ny.Ferry Selviana Abubakar Abdullah yang juga istri Walikota Kediri berharap, turnamen ini menjadi sarana motivasi bagi PKK yang ada di kelurahan-kelurahan sekaligus mempromosikan budaya berolahraga. PKK sendiri menurutnya sangat berperan ,terutama dalam menyangga setiap aktifitas yang erat hubungannya dengan agenda dari tiap kelurahan maupun kecamatan.

 

Dari keterangan Kapten Arm Nur Solikin ,kompetisi futsal wanita ini merupakan kompetisi yang ke tiga kalinya yang diselenggarakan oleh Kecamatan Pesantren. Pihak panitia mengagendakan kompetisi futsal wanita ini dengan mengusung kegiatan PKK, ini untuk mencoba mensosialisasikan program PKK khususnya dari usia remaja lewat kompetisi futsal ini.

 

Turnamen futsal ini menggunakan sistem gugur dan layaknya ajang futsal pria, seluruh peraturan futsal pada umumnya juga diberlakukan. Selain itu turnamen ini bertujuan untuk menyehatkan masyarakat, yang dimana pemerintah Indonesia dalam hal ini termasuk Pemerintah Kota Kediri juga menggagas terkait dengan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel