1

Santri Mandiri NKRI Hebat di Hari Santri Nasional

23 Oct 2017 14:12 940 Hits 0 Comments
kediri

Upacara peringatan Hari Santri Nasional berlangsung di halaman Pemkab Kediri dan bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Kediri, H.M.Masykuri. Peringatan Hari Santri Nasional ini juga dihadiri Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto ,Kapolres Kediri AKBP Sumariyono dan Ketua MUI Kediri, H.Imam Sanusi. Mengambil tema “Santri Mandiri NKRI Hebat” ribuan santriawan santriwati mengikuti upacara yang berlangsung pagi tadi, senin (23/10/2017)

 

“Kita mengenang bagaimana para santri turut andil dalam merebut kemerdekaan hingga mempertahankan kemerdekaannya. Catatan sejarah itu bisa menjadi inspirasi kita untuk tetap mempertahankan NKRI. Mari kita bangun negeri ini berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta menjaga keharmonisan bangsa ini dengan semboyan Bhinneka Tungal Ika,” kata H.M.Masykuri pada amanatnya.

 

Sebagaimana pada umumnya, lagu kebangsaan Indonesia Raya turut dikumandangkan pada Hari Santri Nasional ini. Demikian juga pembacaan teks pembukaan UUD 1945 dan teks Pancasila, turut mengisi susunan acara.

 

Menanggapi Hari Santri Nasional ini, AKBP Sumaryono kepada awak media menginginkan segala kebhinnekaan di negara ini tetap terjaga dengan baik dan selalu konsisten menjaga toleransi antar umat beragama. Menurutnya, para santri di era sebelum hingga masa kemerdekaan memiliki peran besar dan itu tercatat dalam sejarah. Untuk itu, sangat logis bila ara santri juga turut ambil bagian mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan berguna bagi masyarakat sekitarnya.

 

Sementara itu, Mayor Inf Joni Morwantoto berharap, peran para santri untuk tampil di garda paling depan dalam kemajuan bangsa ini dengan cara meraih prestasi lewat berbagai bidang. Mayor Inf Joni Morwantoto juga meyakini, para santri akan mampu bersaing dalam era serba teknologi canggih dan serba instant ini, tentunya bersaing dalam berbagai prestasi yang mengharumkan nama Kediri maupun Jawa Timur bahkan hingga level nasional.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel