1

MAN Tarokan Kediri Support Wasbang Dan Outbond

11 Oct 2017 13:40 1129 Hits 0 Comments
KEDIRI

Wawasan kebangsaan dan outbond yang berlangsung hari ini di MAN Tarokan Kediri, diikuti ratusan siswa/siswi yang duduk di bangku kelas 11 atau kelas 2. Agenda ini merupakan hasil kerjasama antara pihak MAN Tarokan Kediri dengan Kodim 0809/Kediri. Kegiatan yang berlangsung sehari ini mendapat sambutan yang antusias dari pihak sekolah maupun siswa/siswi yang menjalaninya, rabu (11/10/2017)

 

Menurut Kepala Sekolah MAN Tarokan Kediri, H.Suyatno M.Pd.I. ,baik wasbang maupun outbond memiliki nilai lebih untuk membentuk karakter anak didiknya, terutama berhubungan erat dengan apa yang dijalani saat ini.

 

“Wasbang bagi kami, akan membuka pandangan anak didik kami, terutama membangkitkan rasa nasionalisme dan bela negara. Pandangan yang luas sangat diperlukan bagi siswa/siswi agar kedepan mereka bisa tahu apa yang semestinya diketahui dan mereka bisa secara bijak menyikapinya apa yang didengar atau apa yang dilihatnya. Outbond sudah sangat jelas, melatih anak-anak untuk kompak dalam segala hal dan pantang menyerah dalam menghadapi segala persoalan,” jelas H.Suyatno M.Pd.I.

 

Sementara itu, Danramil Grogol, Kapten Inf Suliyono mengajak siswa/siswi untuk mengenal lebih jauh apa yang dimaksud dengan bela negara dan cinta tanah air.

 

“Adik-adik saat menghormati bendera, itu sudah bagian dari cinta tanah air. Hormat pada bendera berarti menghargai apa yang sudah dilakukan para pahlawan kita pada masa lalu dan membuktikan dirinya sebagai warga negara Indonesia. Perlu diketahui, hormat bendera itu bukan berarti kita menyembah bendera, kalau ada anggapan yang mengatakan hormat bendera kita sama saja menyembah bendera, anggapan itu sangat keliru. Menghormati berbeda jauh maknanya dengan menyembah,” jelas Kapten Inf Suliyono.

 

Disamping wawasan kebangsaan yang berlangsung di aula MAN Tarokan Kediri, berbagai games dalam outbond dijalani siswa/siswi ini di halaman sekolah, dan outbond ini tidak berbeda dengan outbond-outbond yang dilakoni Kodim Kediri.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel