1

Bogor, Kini Tujuan Utama Pasangan Muda Berburu Properti (3-habis)

24 Sep 2017 22:17 3890 Hits 0 Comments
RIUH-nya bisnis properti di wilayah Bogor Bagian Selatan membuat wilayah ini dalam beberapa tahun ke depan diprediksi bakal menjadi kota mandiri.

RIUH-nya bisnis properti di wilayah Bogor Tengah membuat kawasan ini dalam beberapa tahun ke depan diprediksi bakal menjadi kota mandiri. Salah satunya adalah kawasan Gunung Sindur sebagai gambaran, saat ini sudah ada pengembang yang mulai berancang-ancang merealisasikan kota mandiri tersebut. 

Salah satu diantaranya adalah Kartika land yang saat ini sedang bersiap-siap membangun perumahan Kartika Hills Residence. Lokasinya berada di Desa Curug Gunung Sindur. Lokasi perumahan yang dibangun diproyeksikan mencapai 26 hektare membentang mulai dari kawasan Curug Gunung Sindur hingga Curug Depok. 

Saat ini, yang sedang digarap baru 7,5 hektare untuk membangun 600 unit rumah. Dari 600 unit tersebut, sekarang pun peminatnya sudah membanjir. Rata-rata pasangan muda. 

Dalam jangka panjang, perumahan yang akan dibangun mengarah pada kota mandiri. Pengembang nantinya tidak saja sekadar membangun perumahan, tapi juga membangun berbagai fasilitas penunjang kota mandiri, termasuk melakukan pendekatan budaya lokal setempat. Diantaranya adalah wahana bermain, sport centre, pusat perbelanjaan modern dan lainnya. 

Baca bagian 1 tulisan ini di link: http://www.plimbi.com/news/168459/bogor-kini-tujuan-utama-pasangan-muda-berburu-properti-1 

Baca bagian 2 tulisan ini di link: http://www.plimbi.com/news/168473/bogor-kini-tujuan-utama-pasangan-muda-berburu-properti-2 

Selain Kartika Land, pengembang lainnya yang membidik segmen pasangan muda sebagai konsumennya adalah PT Graha Aquila Propertindo yang saat ini sedang menyiapkan lahan membangun perumahan yang bernama Graha Aquila. Perumahan yang berlokasi di Desa Cidokom Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor ini akan dibangun sebanyak 223 unit di atas lahan seluas 5 hektare. 

Konsep rumah yang dibangun adalah modern minimalis. Pihaknya akan membidik pasangan muda di wilayah Jabodetabek. Selain itu, rumah ini juga kami peruntukkan bagi eksekutif muda yang telah mapan serta para pengusaha yang ingin berinvestasi. Sebagai penunjang, pihak pengembang juga melengkapi dengan fasilitas diantaranya Masjid, play ground, sport area, CCTV kawasan dan community centre. 

Lokasi Gunung Sindur saat ini memang tumbuh dengan pesat sehingga jika membeli properti di kawasan ini beberapa tahun ke depan akan memiliki nilai investasi tinggi. Hal ini seperti yang diungkapkan Rizal, seorang pengamat properti yang tinggal di Parung Bogor. Ia memperkirakan, dalam beberapa tahun ke depan, Gunungsindur memang bisa menjelma menjadi kota mandiri layaknya BSD. “Saat ini saja, lahan pertanian yang dulunya menjadi andalan masyarakat di sana sudah mulai menyusut,” ujar Rizal. 

Sebab, banyak lahan-lahan mereka yang dijual kepada pengembang untuk membangun kompleks perumahan. “Selain harga tanah terus meningkat, sekarang juga sudah sulit mencari lahan yang luas di Gunungsindur. Wilayah-wilayah yang strategis sudah dikuasai pengembang,” katanya. 

Pertumbuhan tersebut memang membawa dampak positif terhadap sektor bisnis di wilayah itu. Sebab, perdagangan kian meningkat. Kegiatan mulai dari perdagangan hingga jasa juga terus bermunculan dan berkembang pesat. Hal ini akan menggairahkan perekonomian di Gunungsindur. 

Hananto, salah satu agen properti yang fokus di wilayah itu juga menyebutkan, pihaknya kewalahan untuk memenuhi pesanan perumahan dari konsumen. Padahal dulu, dirinya sulit sekali menjual properti di Gunungsindur. “Tapi sekarang permintaan masyarakat makin pesat,” ujarnya. 

Baca bagian 1 tulisan ini di link: http://www.plimbi.com/news/168459/bogor-kini-tujuan-utama-pasangan-muda-berburu-properti-1 

Baca bagian 2 tulisan ini di link: http://www.plimbi.com/news/168473/bogor-kini-tujuan-utama-pasangan-muda-berburu-properti-2

 

Tags

About The Author

putra 37
Ordinary

putra

penyuka kabar, suka berkabar.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel