Ngopi Bareng Jalin Persatuan Dan Kesatuan

24 Sep 2017 16:32 931 Hits 0 Comments
KEDIRI

Guna mempererat jalinan silaturrahmi dan menjaga situasi keamanan dari gangguan kejahatan dilakukan Koramil 16/Papar menggelar ngopi bareng bersama  Muspika Kecamatan Papar, Kepala Desa se-Kecamatan Papar dan kelompok tani se-Kecamatan Papar, minggu (24/09/2017)

 

Ngopi bareng yang digelar di halaman Koramil Papar itu bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan.

 

”Ini ide kami untuk menjaga keamanan di lingkungan wilayah Kecamatan Papar,” tutur Danramil Papar Kapten Chb Mulyono.

 

Disampaikannya, koordinasi antar Kepala Desa, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di wilayah Kecamatan Papar dengan Muspika sangatlah baik. Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya adanya berita yang belum tentu benar di media sosial.

 

“Jangan mudah percaya dengan berita beredar di media sosial. Lebih baik tanyakan dahulu,” terang Kapten Chb Mulyono.

 

Lebih, pihaknya akan terus mengaktifkan peran Babinsa dengan cara terjun langsung ke desa-desa. Selain melakukan pendekatan dengan masyarakat juga menjaga keutuhan dan persatuan.

 

“Kami juga menghimbau kepada para petani bila memarkirkan kendaraannya untuk lebih berhati-hati. Jangan sampai menjadi korban pencurian,” ungkap Kapten Chb Mulyono.

 

Acara kegiatan ngopi bareng ini akan diagendakan satu bulan sekali dan ngopi bareng menjaga persatuan dan kesatuan akan dilakukan keliling. Dalam acara ngopi bareng itu hadir juga Muspika Kecamatan Papar dari Polsek Papar, Pemerintah Kecamatan Papar, Paguyuban Kades se-Kecamatan Papar dan Kelompok tani se-Kecamatan Papar.

 

“Rencananya akan kami lakukan ngopi bareng di Kecamatan Papar, Polsek Papar, Kantor Desa maupun tokoh agama dan masyarakat. Kegiatan ini sangatlah efektif untuk memperkuat persatuan dan kesatuan,” jelas Kapten Chb Mulyono.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel