Gelaran Doa Bersama Pada Pergantian Tahun Baru Hijriyah

21 Sep 2017 08:26 1014 Hits 0 Comments
kediri

 

Masjid Agung Kota Kediri menjadi pusat acara jelang detik-detik pergantian tahun baru hijriyah 1439. Masjid yang terletak berdekatan dengan alun-alun Kota Kediri ini dalam tempo singkat telah dipadati ribuan jamaah yang menjalani doa bersama, kamis (21/09/2017)

 

Acara ini juga dihadiri Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, Rois Syuriah PCNU Kediri, K.H.Abdul Hamid Abdul Qodir, Ketua PCNU Kediri, K.H.Abubakar Abdul Jalil, K.H.Anwar Iskandar selaku Pengasuh Ponpes Al Amien Ngasinan Rejomulyo dan K.H. Anwar Mansur selaku Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri.

 

Doa bersama ini juga dihadiri Kasdim Kediri, Walikota kediri, Abdullah Abubakar, Mayor Inf Joni Morwantoto ,Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi, Kapolsek Kota, Kompol Sucipto serta anggota Kodim 0809/Kediri dan Polresta Kediri.

 

”Kita bisa guyup rukun karena NKRI punya Pancasila. NU didirikan untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Karakter NU adalah menyebarkan agama, asalkan budaya tersebut tidak bertentangan dengan agama. Momentum ini ,mari kita instropeksi diri. Melalui kegiatan seperti ini, bangsa Indonesia bisa kuat hingga saat ini. Melalui pertolongan Tuhan, segala kesulitan bangsa bisa dihadapi,” kata K.H.Anwar Mansur.

 

Sementara itu diawal tausiyahnya, K.H.Anwar Iskandar mengatakan,“Doa bersama ini diharapkan mampu menjadi benteng dan penguat Indonesia dalam menghadapi berbagai macam tantangan dan musibah yang datang agar Indonesia lebih baik. Tidak ada lagi orang-orang yang merusak negara melalui korupsi, narkoba, maupun hal lainnya. Semoga dengan doa ini membuat Indonesia semakin baik dan kuat dalam menghadapi tantangannya.”

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel