Android Oreo Masih Memiliki Kekurangan

8 Sep 2017 09:09 7242 Hits 0 Comments
Di balik keunggulan dalam beberapa fitur, ternyata Oreo memiliki kesalahan atau bug yang sangat fatal 
Menurut laman berita teknologi Slash Gear, kesalahan atau bug terdeteksi di Android Oreo. Bug tersebut ditemukan oleh akun Reddit-Suace. Dia mengungkapkan bahwa koneksi selular di Oreo tetap berjalan meski sudah terhubung dengan jaringan WiFi.
 
Sangat disayangkan, Oreo adalah OS yang unggul dalam mendeteksi jaringan WiFi yang stabil. Namun, deteksi tersebut akan tetap berjalan meski penggunanya tidak mengaktifkan WiFi pada ponsel mereka. 
 
"ini jelas sangat aneh" tulisnya dalam forum Reddit pada selasa, 5 September 2017. pemilik akun tersebut pun telah mengklaim bahwa Ia telah melaporkan kesalahan itu kepada pihak terkait. Ternyata, pada waktu yang sama Google pun telah mendeteksi kesalahan tersebut dan sedang mengatasinya. Keluhan yang ditulis Unusual_sauce pun direspon oleh ratusan pengguna. 
 
Sistem Operasi Android yang diklaim lebih pintar, lebih cepat, dan lebih kuat dari  Android Nougat. Terdapat tiga kelebihan yang dimiliki oleh Android Oreo ini.
 

1. Daya baterai yang lebih tahan lama

Android Oreo menerapkan batasan untuk mengakses aplikasi di waktu yang sama. Hal kecil ini dapat memberikan perubahan besar bagi ketahanan baterai. 
 

2. Kemampuan Multitasking yang lebih baik dengan menggunakan fitur picture-in-picture.

Fitur ini berguna saat kia sedang menonton video seperti di Youtube, dan Kita ingin kembali ke menu utama, video itu tetap bisa ditonton dengan tampilan gambar yang lebih kecil di pojok layar.
 

3. Keamanan yang lebih canggih dengan Google Play Protect

keamanan ini pula berpengaruh pada aplikasi Find My Device. Keamanan ini pula dapat mendeteksi website atau aplikasi yang berbahaya.
 
Google mengirimkan Android Oreo ke AOSP (Android Open Source Proect) pada tanggal 21 Agustus kemarin dan akan melakukan pembaruan over-the-air. 
Tags

About The Author

Ari 31
Pena

Ari

Siswa SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel