1

Gebyar Gerak Jalan Tingkat SD Dalam Rangka HUT RI ke 72

28 Aug 2017 16:15 1222 Hits 0 Comments
kediri

Gelaran agenda terkait HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kediri, berlangsung didepan Stadion Brawijaya, dan agenda rutin tahunan gerak jalan ini diikuti seluruh sekolah tingkat pendidikan SD se-Kota Kediri. Gerak jalan ini turut dihadiri Wakil Walikota Kediri, Lilik Muhibah, Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto, Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi, Kapolsek Kota, Kompol Sucipto dan Kepala Kemenag Kota Kediri, Ahmad Zuhri, senin (28/08/2017)

 

Rute gerak jalan tingkat SD ini ,menempuh jarak sekitar 3,5 km, berawal di depan Stadion Brawijaya, selanjutnya menuju arah Jl.PK.Bangsa, Jl.Airlangga, Jl.Pemuda, Jl.Teuku Umar, Jl, Imam Bonjol dan berakhir di Jl.Ahmad Yani atau tepatnya di depan Taman Tirtoyoso.

 

“Seluruh peserta gerak jalan, harus mematuhi aturan lalu lintas saat bergerak di jalan raya. Jangan terlalu ketengah juga jangan terlalu ke pinggir. Perhatikan baik-baik kondisi sekitar jalan raya, terutama arus kendaraan yang melintasi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Heru Siswanto saat hendak melepas keberangkatan tim gerak jalan gelombang pertama.

 

“Pesan saya, apabila kondisi fisik tidak kuat atau kelelahan, agar berhenti dan berjalan ke pinggir, jangan dipaksakan, nanti tim kesehatan akan segera menghampiri, karena lomba gerak jalan ini dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan negara kita, bukan untuk cari siapa yang menang siapa yang kalah. Saya mohon guru terkait peserta untuk senantiasa mengikuti dan memperhatikannya, jangan sampai dilepaskan begitu saja, orang tua di rumah adalah orang tua mereka, tetapi orang tua di sekolah adalah guru, karena siswa/siswi disekolah adalah anak didik bapak ibu sekalian,” pesan Mayor Inf Joni Morwantoto sebelum bersama-sama melepas bendera start.

 

Gerak jalan kali ini diikuti 149 grup putra yang masing-masing terdiri dari 17 anak dan 150 grup putri yang masing-masing terdiri dari 17 anak. Sedangkan peserta terdiri dari 92 sekolah SD negeri maupun swasta dan 23 sekolah MI se-Kota Kediri. Rata-rata peserta duduk dibangku kelas 6 SD ,dan sebagian lagi ada yang masih duduk di kelas 5 SD.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel