1

Kobarkan Nasionalisme Lewat Kirab Bendera Raksasa

16 Aug 2017 17:47 1631 Hits 0 Comments
pendim kediri

Bendera merah putih ukuran raksasa yang bakal berkibar di puncak Gunung Klotok Kediri, hari ini dilakukan pemberangkatan oleh Forpimda Kediri yang terdiri dari Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi dan Ketua DPRD Kota Kediri, Kholifi Yunan di halaman depan balai Kota Kediri. Para peserta pemberangkatan bendera merah putih dari balai Kota Kediri menuju lereng Gunung Klotok, terdiri dari Pecinta Alam, KNPI, Banser ,siswa/siswi dari berbagai sekolah serta organisasi kepemudaan yang ada di Kediri, rabu (16/08/2017)

 

Peserta diperkirakan menembus angka 2.000 orang, dan iring-iringan pengusung bendera raksasa ini sendiri hingga sampai 300 meter dari rombongan pertama hingga akhir, sekaligus meramaikan sepanjang jalan dari balai Kota Kediri menuju lereng Gunung Klotok.

 

“Agenda ini selalu diadakan tiap tanggal 16 agustus, 1 hari sebelum 17 agustus, ini nanti akan dikibarkan di puncak Gunung Klotok yang diikuti sekitar 2.000 orang lebih,” kata Abdullah Abubakar saat diwawancarai salah satu awak media.

 

Optimisme para peserta sudah terlihat saat masih berada di halaman balai Kota Kediri, wajah-wajah ceria terpancar dari para generasi muda ini, bahkan sebagian besar rela berjemur diri hanya untuk turut terlibat dalam agenda tahunan ini. Tidak ketinggalan ,ribuan warga Kediri ,turut memadati sepanjang akan kiri jalan dari balai Kota Kediri hingga lereng Gunung Klotok tanpa terputus semeterpun.

 

Agenda pemberangkatan bendera ukuran raksasa ini sudah berlangsung dari tahun ke tahun, dan ujung-ujung ialah pengibaran bendera di puncak Gunung Klotok. Pengibaran bendera raksasa di puncak Gunung Klotok ini tidak lain adalah untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72, yang juga diperingati seluruh warga negara Indonesia tanpa terkecuali.

 

Walikota Kediri, Dandim Kediri dan Kapolresta Kediri tak ketinggalan turut berjalan kaki dari start yang berada di balai Kota Kediri menuju lereng Gunung Klotok, dan tradisi berjalan kaki Forpimda Kediri ini juga sudah menjadi agenda rutin yang tidak tertulis dalam protokoler, melainkan spontanitas atas dasar niat. Menurut informasi, besok pagi, seluruh warga Kota Kediri dapat melihat langsung bendera merah putih sudah terbentang dipuncak Gunung Klotok.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel