1

Semarak HUT RI ke 72 Bersama Siswa Siswi TK Dan PAUD

11 Aug 2017 14:20 929 Hits 0 Comments
Pendim Kediri

Tradisi setiap jelang detik-detik Proklamasi sudah turun temurun berhubungan erat dengan nuansa HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang mulai dimeriahkan dengan berbagai lomba, termasuk Makoramil 18/Plemahan yang didapuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan lomba tingkat anak-anak. Lomba yang dikhususkan untuk anak-anak yang duduk di strata pendidikan paling rendah di tingkat TK dan PAUD digelar dihalaman Makoramil Plemahan, jumat (11/08/2017)

 

Bati Tuud Plemahan, Peltu Priono yang juga ketua panitia penyelenggara menuturkan, lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ini merupakan kerjasama antara Koramil Plemahan dengan UPTD Plemahan ,dan tidak hanya ditahun ini saja, karena agenda rutin ini sudah berlangsung sebelumnya. Lokasi Makoramil Plemahan dipilih sebagai ajang lomba untuk anak-anak, dikarenakan luasnya areal halaman, ditambah jalan raya yang ada didepannya relatif sepi dan jarang ada kendaraan muatan sejenis truk maupun kendaraan umum, dan sangat dekat dengan pemukiman penduduk.

 

Lomba-lomba tersebut dikhususkan bagi anak-anak yang masih duduk di kelas TK dan PAUD se-Kecamatan Plemahan, sekaligus meramaikan suasana HUT RI ke 72. Lomba yang dilangsungkan di halaman Makoramil Plemahan antara lain, lomba makan krupuk, lomba kelereng, lomba lari bendera dan lomba memasukan pensil dalam botol.

 

Bagi Danramil Plemahan, Kapten Kav Adi, lomba-lomba yang dilangsungkan di Makoramil Plemahan akan menjadi tradisi turun temurun, sekaligus mendekatkan dunia pendidikan dengan ruang lingkup TNI, khususnya Koramil Plemahan. Selain itu, lokasi Makoramil Plemahan dianggap strategis dan cocok digunakan sebagai ajang lomba yang diperuntukan untuk anak-anak.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel