Kodim 0809/Kediri Siap Gelar Drama Kolosal HUT RI ke-72

9 Aug 2017 13:25 169 Hits 0 Comments
Pendim kediri

                                                                        

Detik-detik proklamasi yang bakal berlangsung pada 17 agustus mendatang, bakal mendapat tontonan bernuansa heroik di 2 tempat yang berbeda, yaitu Stadion Chanda Birawa dan Stadion Brawijaya. Dalam waktu bersamaan juga, drama kolosal yang merupakan bagian terpenting dari catatan sejarah di Kediri, ditunjukkan kepada seluruh warga Kediri yang hadir dan menyaksikannya, rabu (09/08/2017)

 

Dibawah kendali sutradara Agus Gondrong, yang merupakan produk asli Kediri, drama kolosal ini bakal menceritakan seputar perjalanan perjuangan sosok dr.Moestopo dan Mayor Bismo di era masa pendudukan Jepang hingga saat mempertahankan kemerdekaan. Secara khusus, Agus Gondrong mengemas drama kolosal ini dengan memperhatikan kecermatannya dalam mengamati potensi maupun karakter dari seluruh pemeran drama kolosal ini.

 

Pemeran drama kolosal ini berasal dari Kodim 0809/Kediri, Yonif 521/DY, Brigif 16/DY, Polresta Kediri, Polres Kediri, Satpol PP Kota dan Kabupaten Kediri, PNS di lingkungan Pemkab dan Pemkot Kediri, mahasiswa ,pelajar dan santriawan/ santriwati.

 

Agus Gondrong mengakui, seluruh alur cerita memang sesuai dengan catatan sejarah, tetapi untuk menjadikan tontonan ini menarik, beberapa bagian ditambahkan. Penambahan beberapa bagian ini sama sekali tidak mengubah catatan sejarah, karena penambahan ini hanya melanjutkan tiap alur cerita yang kurang menunjukkan situasi saat itu, agar penonton bisa memahami bagaimana kondisi dimasa-masa penjajahan.

 

Menurut Kapten Inf Arifin Effendi selaku koordinator drama kolosal ini, kesiapan Kodim Kediri dalam pelaksanaan 17 agustus mendatang sudah hampir 100%, karena seluruh pemeran sudah mendapat arahan sesuai skenario yang diterima. Demikian juga kelengkapan seluruh pemeran dalam teks skenario, sudah terpenuhi semua, sehingga saat ini secara otomatis, drama kolosal sudah dibawah kendali sutradara.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 35
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel