Semarak HUT RI ke 72 Bersama TNI Dan Warga Pakelan

6 Aug 2017 13:27 1308 Hits 0 Comments
pendim kediri

 

Kemeriahan menyambut HUT RI ke 72 dilakukan Koramil 01/Kota bersama warga sekitar yang berdomisili diseputaran Makoramil Kota, dan berbagai lomba tradisional digelar, sekaligus menambahkan keakraban antara TNI dengan masyarakat. Warga sekitar yang notabene berstatus tinggal di Kelurahan Pakelan, berpartisipasi dalam keseluruhan lomba yang diadakan Koramil Kota, minggu (06/08/2017)

 

Tercatat, lomba-lomba yang diadakan yaitu lomba makan krupuk, balap kelereng, balap karung, balap klompen dan balap balon. Untuk menjadikan lomba ini penuh persaingan dalam tanda petik masih sebatas fairplay, lomba dibagi dalam kategori usia yaitu, anak-anak dan ibu-ibu.

 

Lomba ini diadakan secara rutin dari tahun ke tahun setiap peringatan HUT RI berlangsung atau diadakan setiap bulan agustus, dan setiap pelaksanaan lomba, selalu melibatkan warga sekitar. Pihak panitia dalam hal ini Koramil Kota juga sudah menyiapkan sejumlah hadiah yang dikhususkan untuk pemenang lomba, sedangkan bagi anggota Koramil Kota beserta keluarganya hanya berstatus peramai kegiatan atau hanya sekedar meramaikan jumlah peserta lomba. Secara keseluruhan, hadiah lomba harus jatuh ke tangan warga sekitar, baik yang kategori anak-anak maupun ibu-ibu.

 

Menurut Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi, khusus lomba yang diikuti bapak-bapak, pelaksanaannya digabungkan dengan lomba yang diselenggarakan Kelurahan Pakelan, sedangkan untuk anak-anak dan ibu-ibu dilaksanakan secara terpisah. Tradisi mengadakan lomba pada saat HUT RI ini sudah turun temurun, entah siapa yang memulainya terlebih dahulu, tetapi yang jelas setiap tahun tanpa absen setahunpun, Koramil Kota selalu mengadakan lomba dalam rangka HUT RI.

 

Sesuai agenda yang sudah secara rutin dilakukan, malam 17 agustus atau pada 16 agustus mendatang, Koramil Kota bersama warga sekitar akan menggelar malam tasyakuran di gedung serba guna ABRI yang berada di dalam areal Makoramil Kota. Kegiatan malam tasyakuran ini juga mengundang Polsek Kota dan seluruh staf Kecamatan Kota untuk bersama-sama mensyukuri hasil kemerdekaan yang diperoleh 72 tahun yang lalu. Selain itu, pagi hari sebelum malam tasyakuran, seperti biasa, akan diadakan “Peduli Sesama” yang diadakan Persit Kartika Chandra Kirana Koramil Kota, dengan membagikan 72 paket sembako kepada keluarga tidak mampu.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel