1

Pacu Motivasi Lewat Outbond Di Alam Bebas

20 Jul 2017 11:48 1007 Hits 0 Comments
pendim kediri

Dibawah lereng Gunung Klotok atau berdekatan dengan kawasan wisata Goa Selomangleng, menjadi lokasi pilihan bagi siswa/siswi SMAN 5 Kota Kediri untuk melepas aktifitas belajar mengajar sesuai kurikulum yang ditetapkan, untuk meluangkan waktunya mengikuti outbond bersama Koramil 03/Mojoroto, kamis (20/07/2017)

 

Menurut Eko Agus Suwandi selaku Kepala Sekolah SMK PGRI 2, revolusi mental tidak harus bertemakan kerja, tetapi dengan membangkitkan kesadaran siswa siswi untuk berani menghadapi tantangan dan rintangan, akan merevisi segala tindak tanduk maupun perilaku, baik ketika berada di sekolah maupun berada di rumah.

 

Disamping itu, faktor lokasi juga penting, karena secara tidak langsung memberikan tambahan energi yang tidak terduga ,sekaligus menghilangkan kepadatan pikiran yang ada di otak, otomatis siswa siswi akan termotivasi usai melakukan kegiatan outbond.

 

Koramil Mojoroto sendiri sudah menyiapkan anggotanya untuk melatih outbond selama sehari, sekaligus membangkitkan mentalitas dan spirit siswa siswi. Lokasi yang berseberangan dengan kawasan wisata goa selomangleng tersebut, cukup mampu memberikan penyegaran dalam otak siswa/siswi yang duduk di kelas 10, 11 dan 12 atau kelas 1, 2 dan 3 SMA.

 

Danramil Mojoroto ,Kapten Inf Arifin Effendi menerangkan, materi outbond yang disiapkan adalah tali temali dan games kekompakan, karena materi cukup untuk menjadi penyemangat ditengah udara yang sejuk di lereng Gunung Klotok. Outbond yang berlangsung sehari tersebut, juga akan membawa dampak positif ketika mereka menjalani aktifitas sehari-hari, khususnya yang berkaitan dengan kemandirian dan keberanian menghadapi rintangan.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel