1

Pelatihan Baris Berbaris Koramil 01/Kota Bersama SMPN 2 Kediri

19 Jul 2017 10:53 980 Hits 0 Comments
pendim kediri

Dilapangan Kelurahan Kaliombo Kecamatan Kota, Koramil 01.Kota mengadakan pelatihan dan pendidikan LBB yang masuk dalam agenda orientasi siswa/siswi baru tahun ajaran 2017/2018. Jenjang pendidikan tingkat SLTP sederajat yang dilakoni siswa/siswi SMPN 2 Kediri yang saat ini duduk dibangku kelas 1 (kelas 7) yang mengikuti diklat LBB sesuai dengan materi yang disodorkan oleh pihak sekolah, selasa (18/07/2017)

 

Pembinaan kesiswaan berjenjang siswa/siswi ini dibagi dalam beberapa materi, untuk wawasan kebangsaan, materi langsung diberikan Bati Tuud Koramil Kota, Pelda Endro Wibowo, sedangkan materi secara keseluruhan terdiri dari pelatihan baris berbaris dan pembinaan mental.

 

Pelda Endro Wibowo menuturkan, pendidikan kepada siswa/siswi ini harus sesuai dengan materi yang tertuang dalam surat yang dikirimkan Kepala Sekolah SMPN 2 Kediri, baik durasi maupun bahan pendidikan dan pelatihan. Siswa/siswi SMPN 4 Pare, akan digembleng selama 2 hari berturut-turut (hari selasa dan hari rabu besok), dan hari pertama mereka sudah diberikan pengetahuan seputar LBB dan pembinaan mental,sedangkan di hari kedua siswa/siswi ini akan mendapatkan wawasan kebangsaan yang akan berlangsung di aula SMPN 2 Kediri.

 

Lebih lanjut, Pelda Endro Wibowo menjelaskan ,kegiatan pelatihan LBB ini dimaksudkan agar tertanam disiplin pada siswa sejak awal, terutama disiplin waktu, disiplin belajar, disiplin dalam mentaati peraturan-peraturan yang ada di sekolah. Selain itu LBB juga dapat membentuk siswa lebih bertanggung jawab, membentuk karakter dan watak yang tangguh, dapat mengendalikan emosional, dan dapat mempertebal rasa semangat kebersamaan.

 

 

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel