Esa Unggul Sambut Lima Mahasiswa Taiwan Ikuti Summer Exchange Student

11 Jul 2017 10:11 1526 Hits 0 Comments
Summer Student Exchange Program hasil kerjasama Esa Unggul dengan Asia University Taiwan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswanya mengenai budaya dan bahasa masing-masing negara.

Esa Unggul Sambut Lima Mahasiswa Taiwan Ikuti Summer Exchange Student

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Esa Unggul Bekerjasama dengan Asia Univerity Taiwan mengadakan program Summer Exchange Student. Program kerjasama yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan bahasa masing-masing negara ini di selenggarakan selama hampir 2 minggu yakni dari tanggal 9 hingga 23 Juli.

Asia University terlebih dahulu mengirimkan lima mahasiswanya untuk melakukan program Summer Exchange ke Esa Unggul Pada hari ini Selasa (10/07). Sejak pukul 09.00 WIB, lima mahasiswa Asia University telah sampai di kampus Utama Esa Unggul di Kebun Jeruk untuk melakukan perkenalan kepada Rektor dan tur kampus.

Rektor Universitas Esa Unggul Dr.Ir. Arief Kusuma,MBA dalam sambutan perkenalannya dengan lima mahasiswa Summer Exchange mengatakan Program Summer Exchange ini sangat baik bagi mahasiswa untuk meningkatkan komunikasi dengan dunia secara global.

"Momen summer Exchange ini sangat cocok untuk kalian para mahasiswa melihat dunia secara global, mengembangkan komunikasi dan interaksi kepada masyarakat Internasional. Pengalaman adalah hal yang akan kalian dapat saat mengunjungi budaya dan masyarakat yang berbeda," ujar Arief di Esa Unggul, Jakarta Barat, Senin (10/09/2017).

Arief pun mengingatakan bagi para mahasiswa/i yang mengikuti Student Exchange ini  untuk dapat beradaptasi sebaik mungkin selama program ini berjalan, khususnya bagi mahasiswa/i Esa Unggul yang nantinya juga akan mengikuti Summer Exchange pada bulan Agustus mendatang.

Esa Unggul Sambut Lima Mahasiswa Taiwan Ikuti Summer Exchange Student

"Saya mengingatkan kepada mahasiswa yang melakukan kegiatan ini agar dapat membawa citra positif kepada lingkungan yang baru, karena dalam program ini kalian membawa nama kampus kalian masing-masing," tutur Arief.

Sementara itu, salah satu mahasiswi Asian University Wen Hui Huang mengaku sangat senang dan bangga dapat mengikuti program Summer Exchange Stundent ke Esa Unggul. Hal ini dikarenakan dirinya dapat meningkatkan kapasistas komunikasi dan  pergaulan dengan mahasiswa Internasional.

"Saya bangga bisa ikut program Student Exchange ini, nantinya saya bisa meningkatkan pengalaman saya dan menambah jumlah teman-teman yang berbeda-beda negara, latar belakang dan budaya," ujar Wen dengan bahasa inggris.

Mahasiswi yang sering disapa dengan Emily ini pun mengaku ia bersama keempat temannya sangat antusias saat pertama kali datang dan melihat Universitas Esa Unggul. Dikarenakan, ia bersama keempat temannya tidak pernah melihat kampus yang memiliki aistektur dan bangunan yang semegah serta seunik Univeritas Esa Unggul.

"Saat melihat kampus ini, saya lihat sangat megah dan terlihat sekali suasananya sangat asri. Jika dibandingkan dengan Taiwan mungkin, kampus ini termasuk yang mewah karena tadi saya melihat kelasnya sangat besar," tuturnya.

Mahasiswi Jurusan Pisikologi ini pun berharap dari program pertukaran mahasiswa ini dapat menambah pengetahuannya mengenai dunia global khususnya negara Indonesia. Selain itu ia sangat ingin sekali membawa citra positif kampusnya dan negara asalnya yakni Taiwan.

"Harapanya kedepan dapat mengetahui tentang Indonesia, apa saja kuliner, tempat wisata, dan budayanya yang unik. Kami pun ingin menjalin komunikasi dengan mahasiswa di Indonesia khususnya di Esa Unggul, agar dapat mengenalkan taiwan dan Kampus kami kepada mahasiswa Indonesia khususnya mahasiswa Esa Unggul," tutupnya.

Esa Unggul juga akan mendapatkan giliran untuk mengirimkan Mahasiswanya ke Asia University pada tanggal 5 s/d 26 Agustus mendatang. Sebanyak sembilan mahasiswa Esa Unggul dari berbagai jurusan pun nantinya bersiap untuk melakukan Summer Student Exchange Program.

Tags

About The Author

rasyid23 28
Novice

rasyid23

Pria Biasa yang menyukai suasana senja, penulis dan mantan wartawan.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel