1

Areal Shalat Id Diguyur Hujan Lebat, Warga Muslim Perumnas Padati Masjid Baitul Makmur

25 Jun 2017 09:44 6423 Hits 0 Comments
Shalat Idhul Fitri 1438 H

Denpasar ( Bali) – Warga Muslim Perumnas Denpasar,Bali terpaksa harus mengungsi melaksanakan kegiatan ibadah shalat Idhul Fitri 1438 H yang seharusnya dilaksanakan pada hari Minggu (25/6) 2017 di Lapangan Basket SMAN 4 Denpasar-SMPN 7 Denpasar lantaran tiba-tiba hujan deras mengguyur. Alhasil shalat Id yang semestinya dilaksanakan di lapangan harus pindah ke Masjid dan Musholla terdekat. Warga Muslim Perumnas Denpasar, Bali yang jumlahnyaada ribuan ini akhirnya memilih Masjid Baitul Makmur yang berlokasi di Jalan Gunung Merbuk untuk melaksanakan Shalat Idhul Fitri. Warga muslim Perumnas langsung memadati areal Masjid yang dapat menampung 1000  jamaah ini. Lantai 1 hingga 3 dipadati oleh jamaah laki-laki. Sedangkan untuk jamaah wanita berkumpul di ruangan-ruangan kelas SD Muhammadiyah 3 Denpasar yang bersampingan dengan areal Masjid Baitul Makmur.

Meski sebelumnya lokasi pelaksanaan ibadah shalat Idhul Fitri diguyur hujan tak mengurangi kehidmatan warga muslim perumnas untuk menjalankan ibadah. Dalam pelaksanaan ibadah shalat Idhul Fitri Ustadz H M Mukhlis didaulat sebagai Khotib dan Ustadz Furqon bertindak sebagai Imam.  Dalam ceramahnya Ustadz H M Mukhlis mengajak untuk umat muslim untuk saling menjaga kebhinekaan dan memandang semua manusia adalah makhluk ciptaan Allah swt yang setara.

“Meski terdiri dari berbagai suku dan bangsa, marilah kita saling berbuat kebajikan , karena sebaik-baik seseorang yang paling baik disisi Allah swt adalah ketakwaannya” jelasnya.

Ustadz H M Mukhlis juga menambahkan bahwa ibadah puasa yang telah dijalani umat muslim di seluruh dunia bisa menjadi momen yang baik untuk bermuhasabah dan tidak bergaya hidup berfoya-foya.

Usai pelaksanaan shalat Idhul Fitri, warga muslim perumnas saling berjabat tangan dan bermaaf-maafan satu sama lain.

Tags

About The Author

Herdian Armandhani 42
Ordinary

Herdian Armandhani

Blogger, Citizen Journalist, Traveller
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel