1

Kondisi Terkini Di Kediri Jelang Lebaran Tiba

23 Jun 2017 12:24 935 Hits 0 Comments
pendim kediri

Kendati bulan Ramadhan masih berlangsung, tetapi dalam hitungan jari, Hari Raya Idul Fitri tinggal menunggu hari saja. Perkembangan arus lalu lintas, juga menarik perhatian untuk diketahui secara update, karena dalam hitungan jam hingga hitungan menit, bisa berubah sewaktu-waktu, jumat (23/06/2017)

 

Dari laporan Danramil Grogol, Kapten Inf Suliyono berdasarkan pantauan langsung di posko pengamanan lebaran yang berada di Jl.Raya Gringging, arus lalu lintas relatif mengalami sedikit kenaikan, terutama kendaraan umum dari arah Kediri menuju Nganjuk, sedangkan arah dari Nganjuk menuju Kediri relatif normal. Dari pengamatan sepintas, kelonjakan penumpang angkutan umum jenis bus mulai terlihat, kendati tidak mengalami kelonjakan yang drastis, dan kelonjakan penumpang ini terjadi pada bus dari arah Kediri menuju Nganjuk.

 

Danramil Ngasem, Kapten Kav Suradi melaporkan,aktifitas disekitar monumen simpang lima gumul atau akrab disebut SLG ,mulai terjadi kenaikan jumlah pengunjung, ada yang berfoto selfie atau hanya sekedar melihat-lihat desain bangunan yang sangat mirip dengan desain bangunan yang ada di Paris. Arus lalu lintas kendaraan umum dan angkutan umum juga sudah mulai terlihat ramai dibanding hari-hari biasa, kendati demikian, arus lalu lintas dikawasan ini relatif masih normal.

 

Ditempat terpisah, Danramil Pare, Kapten Arh Ajir melaporkan, arus lalu lintas yang ada di seputaran situs Ringin Mbah Budho atau alun-alun Pare, relatif masih normal bila dibandingkan hari-hari biasa, belum ada kenaikan kepadatan arus lintas. Berbeda dengan posko pengamanan lebaran yang berada di Jl.Raya Kandangan, Danramil Kandangan ,Kapten Czi Kustoyo melaporkan ,kenaikan arus lalu lintas sudah mulai terlihat, tetapi kenaikan arus lalu lintas ini tidak terlalu tajam dan masih belum terlihat kemacetan dijalur perbatasan Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Malang.

 

Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi melaporkan, arus penumpang kereta api mulai terlihat terjadi kenaikan ,terutama arus penumpang dari luar daerah menuju Kediri, tetapi kenaikan ini tidak terlalu besar dibanding hari-hari biasa, sedangkan arus penumpang dari Kediri menuju luar daerah masih relatif normal dibanding hari-hari biasa. Dilokasi yang berbeda, Danramil Kandat, Kapten Czi Martono melaporkan, arus lalu lintas arah Kediri menuju Tulungagung atau sebaliknya masih relatif normal, dan belum ada tanda-tanda kemacetan lalu lintas maupun kelonjakan penumpang angkutan umum.

 

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel