Kodim 0809/Kediri Bagikan 1.400 Paket Zakat Fitrah

22 Jun 2017 06:52 939 Hits 0 Comments
PENDIM KEDIRI

Kepedulian kepada sesama dalam bulan Ramadhan tidak lepas dari tanggung jawab moral, termasuk yang dilakukan Kodim 0809/Kediri hari ini. Pembagian Zakat Fitrah digelar di Makodim Kediri, dan secara langsung Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) membuka alur antrian penerima Zakat Fitrah, rabu (21/06/2017)

               

Sebelum alur antrian dibuka, terlebih dahulu Kapten Inf M.Walifatma memanjatkan doa sebagai ucapan rasa syukur atas berkah dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa ,hingga pelaksanaan pembagian Zakat Fitrah ini bisa terealisasi hari ini.

 

Saat pelaksanaan Zakat Fitrah berlangsung, tak ketinggalan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Kediri turut berpartisipasi membagikan paket beras 5 kg kepada warga tidak mampu yang tersebar di berbagai tempat di Kediri. Demikian juga paket beras 50 kg yang ditujukan kepada yayasan-yayasan dan pengurus Masjid atau Mushola yang menetap di Kediri.

 

Dari keterangan Pasi Log Kodim Kediri, Kapten Czi Muklasin, jumlah paket yang tersedia untuk Zakat Fitrah kali tercatat 1.400 paket isi beras 5 kg atau dalam kalkulasi terhitung 7 ton ,dikhususkan untuk warga tidak mampu, sedangkan 80 paket isi beras 50 kg atau dalam kalkulasi terhitung 4 ton, dikhusukan untuk yayasan-yayasan dan pengurus Masjid atau Mushola.

 

"Pembagian Zakat Fitrah ini selain karena tuntunan agama, juga dorongan moral kepedulian terhadap sesama, terutama kepada warga tidak mampu. Apa yang kita lakukan hari ini tidak lepas dari tanggungjawab dalam konsekuensi bagaimana menjalin kedekatan TNI dengan rakyat. Dalam konteks yang sama, kita juga ingin mengurangi beban warga tidak mampu dan mencoba menekan harga pasar terutama beras," Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han)

 

Pembagian Zakat Fitrah dilakukan 7 titik pembagian, titik pembagian 1 secara langsung diserahterimakan Dandim Kediri, titik pembagian 2 secara langsung diserahterimakan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Kediri, titik pembagian 3 dan 4 secara langsung diserahterimakan Kasdim Kediri,  Mayor Inf Joni Morwantoto dan Pabung Kodim Kediri, Mayor Inf Puguh Jatmiko. Sedangkan titik pembagian 5, 6 dan 7 secara langsung diserahterimakan Kapten Inf Warsito, Kapten Arm Nur Solikin dan Kapten Czi Bagus Handoko.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel