1

Peresmian Ponpes Terpadu At Taubah Lapas Kediri

21 Jun 2017 03:10 1007 Hits 0 Comments
pendim kediri

Kalapas kelas II A Kediri. HM. Latif Safiudin bersama Danramil Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi, Kapolsek Mojoroto, Kompol Didit Prihartono, Dansub Denpom Kediri, Kapten Cpm  Mustofa dan Camat Mojoroto, M.Ridwan menjadi saksi peresmian Ponpes Terpadu At Taubah yang berada di ruang lingkup Lapas kelas II A Kediri. Peresmian Ponpes Terpadu At Tabuah yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, menjadi momentum yang sulit dilupakan bagi penghuni Lapas II A Kediri, terutama jelang Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi tiba, rabu (21/06/2017)

 

KH. Khafabihi Mahrus dari MUI Kota Kediri mengungkapkan kegembiraannya dengan dibukanya Ponpes ditengah-tengah Lapas II A Kediri. "Saya sangat senang sekali dengan adanya Ponpes disini, dan saya harap dengan adanya Ponpes ini ,yang dulunya tidak bisa ngaji nantinya bisa ngaji, yang dulunya tidak pernah shalat nantinya rajin shalat, yang dulunya tidak pernah berpuasa Ramadhan nantinya akan berpuasa Ramadhan. Orang hidup ada lika-likunya, kadang ke kanan kadang ke kiri, malah bisa juga terpeleset atau terjatuh. Lupakan apa yang terjadi dimasa lalu dan mari kita tatap masa depan untuk menjadi orang berguna bagi bangsa dan masyarakat," tutur KH. Khafabihi Mahrus saat menyampaikan sambutannya.

 

Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi juga sependapat dan berharap adanya perbaikan dalam perilaku dan sikap para penghuni Lapas. "Kalau orang mengenal betul apa yang sudah tersirat dan tersurat, tentu dia akan bisa mengetahui mana yang benar mana yang salah. Yang sudah benar harus dipertahankan dan yang salah agar sadar apa kesalahan yang sudah dilakukannya. Bercermin dari apa yang ada dalam diri kita lebih baik, daripada melihat apa yang sudah dilakukan orang lain."

 

Demikian juga Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, sangat mengapresiasi adanya Ponpes yang berada didalam Lapas. "Kita harap Ponpes ini akan menjadi dasar melihat jatidiri kita masing-masing. Intropeksi apa yang sudah dilakukan dan menatap masa depan yang cerah."

 

Peresmian Ponpes Terpadu ini juga dilanjutkan dengan tausiyah Ramadhan yang dibawakan langsung KH. Khafabihi Mahrus dan diteruskan buka puasa bersama. Dalam tausiyah Ramadhannya, tema yang diambil KH. Khafabihi Mahrus ialah "Pintu Ampunan".

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel