Pengarahan Dandim Kediri Jelang Lebaran Tiba Di Kediri

19 Jun 2017 17:30 745 Hits 0 Comments
pendim kediri

Idul Fitri yang identik dengan tradisi mudik, direspon Kodim 0809/Kediri untuk persiapan pengamanan jelang, saat dan sesudah lebaran. Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) mengumpulkan seluruh anggota Kodim Kediri untuk diberi arahan seputar pengamanan pasca lebaran di Kediri, senin (19/06/2017)

               

"Kita harus tetap fight saat lebaran tiba, jangan sampai kita lengah atau lalai mengetahui kondisi di wilayah masing-masing. Kalau ada kejadian yang harus diselesaikan saat itu juga, secepat mungkin diselesaikan secara tuntas. Komunikasi antara Babinsa ke Danramil harus update, tidak boleh menunggu atau menundanya, demikian juga Danramil ke Dandim harus update," kata Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han)

 

Pengarahan ini dilakukan usai acara penyerahan bingkisan lebaran dari Pangdam V/Brawijaya kepada seluruh anggota Kodim Kediri, baik TNI maupun PNS di lapangan Makodim Kediri.

 

Lebih jauh Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) mengingatkan, "Saat malam takbir, seluruh Babinsa harus terjun membantu pengamanan didesa-desa, terutama bila ada rombongan atau konvoi takbir yang menggunakan mobil atau truk. Jangan sampai ada yang terjatuh dari kendaraan atau terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi. Bila perlu, kawal iring-iringan itu dari tempat awal sampai akhir, agar pelaksanaannya lancar dan tidak terjadi sesuatu."

 

"Saat Shalat Id berlangsung, dalam pengamanan di sekitar lokasi Babinsa harus berkoordinasi dengan petugas keamanan setempat dan pihak panitia atau penyelenggara, agar kekhusyukan jamaah saat menjalan ibadah bisa nyaman hingga berakhirnya acara. Kita harus mewujudkan Lebaran di Kediri aman dan tentram, dari malam takbir, Shalat Id hingga banyaknya pemudik yang melintasi jalan raya. Khusus saat arus mudik terjadi, kita support Polresta maupun Polres dalam menjaga keamanan dan ketertiban pasca lebaran tiba," jelas Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han)

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 29
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel