Bersama Pramuka Berbagi Buka Puasa Bulan Ramadhan

18 Jun 2017 22:14 130 Hits 0 Comments
pendim kediri

Kegiatan kepramukaan yang berlangsung di halaman Makoramil 08/Kras tetap berjalan seperti biasa, sesuai dengan program dari SMAN Kras. Kegiatan ini sendiri diadakan sehari saja, dimana dalam kegiatan ini seluruh anggota Pramuka menyesuaikan agenda yang sudah tersusun, minggu (18/06/2017)

 

Kegiatan kepramukaan ini diadakan sejak pagi tadi hingga sore ini, dan sesuai agenda, seluruh anggota Pramuka mengikuti latihan baris berbaris, teknik dasar tali temali, tata tertib upacara bendera dan diakhiri wawasan kebangsaan yang disampaikan langsung Danramil Kras, Kapten Inf Masduki.

 

Usai wawasan kebangsaan, seluruh anggota Pramuka berjajar disepanjang jalan depan Makoramil Kras untuk membagi-bagikan makanan berbuka puasa, sekaligus sebagai penutup rangkaian kegiatan kepramukaan yang berlangsung di halaman Makoramil Kras.

 

Menurut Kapten Inf Masduki, kegiatan ini tetap berjalan sebagaimana agenda yang sudah disusun sebelumnya, kendati sebagian besar siswa/siswi yang tergabung dalam kepramukaan ini sedang menjalankan ibadah puasa. Dari awal kegiatan hingga akhir, tidak ada kendala apapun, kendati demikian, pihak Koramil Kras sudah melakukan komunikasi dengan Puskesmas Kras, bila terjadi masalah teknis kesehatan dari siswa/siswi ini.

 

Sedangkan acara tambahan berupa bagi-bagi bungkusan berbuka puasa kepada pengendara motor atau mobil yang kebetulan melewati depan Makoramil Kras, patut diapresiasi positif, sebagai langkah nyata Pramuka menunjukkan solidaritas dan toleransi bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa.

 

"Punya mobil mewah tapi sakit-sakitan tiap bulan check kesehatan ke dokter, tidak punya apa-apa tapi sehat tidak pernah terkena penyakit. Semua ada garisnya, semua ada jalannya, makanya mari kita saling menutup kekurangan orang lain dengan kelebihan yang kita miliki. Apalagi bulan Ramadhan ini sangat berarti bagi kita, tidak hanya menjalankan ibadah puasa saja, tapi mari kita berlomba-lomba bersedekah kepada mereka yang membutuhkan," pesan Kapten Inf Masduki diakkhri kegiatan.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 29
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel