Persit KCK Koramil Kepung Berbagi Buka Puasa Dengan Warga

16 Jun 2017 18:57 3612 Hits 0 Comments
pendim kediri

Berbagi sesama dalam bulan Ramadhan ,sudah menjadi tradisi, termasuk yang saat ini berlangsung di Koramil 13/Kepung sore ini. Persit Kartika Chandra Kirana Koramil Kepung bagi-bagi makanan dan minuman kepada pengendara motor atau mobil yang kebetulan melewati tepat di depan Makoramil Kepung, jumat (16/06/2017)

 

Jalur yang ada di depan Makoramil Kepung bukan jalur utama atau jalan lintas daerah, sehingga jalanan ini relatif tidak macet di pagi hari maupun sore hari. Tetapi jalur ini cukup ramai dilalui pengendara motor atau mobil saat Ramadhan, khususnya di sore hari.

 

Danramil Kepung, Kapten Arm Sugito mengatakan, "Berbagi buka puasa dengan warga ini, tidak hanya sekedar menuntaskan ibadah puasa dengan berbuka, tetapi ada kepuasan tersendiri yang bisa dirasakan secara langsung, yaitu kepuasan bathin. Kepuasan bathin tidak bisa digambarkan, yang bisa merasakan cuma yang melakukannya saja. Mumpung bulan Ramadhan masih berjalan, kita gunakan waktu di bulan Ramadhan dengan saling berbagi dan saling merasakan."

 

Persit KCK Koramil Kepung sudah menyiapkan menu berbuka puasa sejak siang hari, dan sorenya, nasi kotak itu sudah berjajar rapi didepan pintu keluar masuk Makoramil Kepung, sekaligus siap untuk dibagikan kepada warga. Pembagian nasi kotak hanya dilakukan di 1 jalur saja, yaitu jalur dari Kepung menuju Puncu, agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas. Tetapi apabila kebetulan ada warga yang berhenti dan meminta nasi kotak di jalur Kepung menuju Kandangan, juga tetap diberikan.

 

Secara rutin dari tahun ke tahun, Persit KCK Koramil Kepung berbagi sesama setiap Ramadhan tiba. Seperti biasa, setiap awal Ramadhan, Persit KCK Koramil Kepung bersama PKK Kecamatan Kepung mengadakan berbuka puasa bersama. Khusus untuk tahun ini, berbuka puasa bersama Persit KCK Koramil Kepung bersama PKK Kecamatan Kepung diadakan 2 kali ,yaitu 29 mei kemarin di balai kecamatan Kepung dan 22 juni mendatang di Makoramil Kepung. 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 41
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel