Meski Berpuasa Aktifitas Di Sektor Pertanian Jalan Terus

2 Jun 2017 14:51 1043 Hits 0 Comments
pendim kediri

Bantuan Pemerintah Pusat berupa pupuk subsidi tetap berjalan seperti biasa, kendati saat ini bulan Ramadhan sedang berlangsung. Khusus di Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, bantuan pupuk subsidi jenis Urea, TSP, KCL dan ZA, diturunkan kemarin dan langsung diterima di 8 desa yang ada di Kecamatan Pagu, jumat (02/06/2017).

“Pengecekan dan pengawasan harus tetap dilakukan, kendati saat ini hampir sebagian anggota Koramil menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Dengan pengawasan dan pengecekan yang terus menerus dan rutin, bisa mempersempit ruang gerak tindak penyelewengan dan penyalahgunaan bantuan Pemerintah tersebut

Pagi ini, seluruh Babinsa Koramil 19/Pagu melakukan pengecekan dan pengawasan dari pendistribusian pupuk bersubsidi dari Pemerintah Pusat, selain itu, obat-obatan hama dan benih tanaman juga ikut diawasi dan dicek keberadaan barang maupun jumlah yang sudah diterimakan oleh kelompok tani atau kios-kios pertanian yang tersebar di Kecamatan Pagu.

“Pengecekan dan pengawasan harus tetap dilakukan, kendati saat ini hampir sebagian anggota Koramil menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Dengan pengawasan dan pengecekan yang terus menerus dan rutin, bisa mempersempit ruang gerak tindak penyelewengan dan penyalahgunaan bantuan Pemerintah tersebut,” ujar Bati Tuud Koramil Pagu, Pelda Ibnu Sukwanto.

Bantuan Pemerintah Pusat berupa pupuk subsidi, cenderung masih belum banyak perubahan atau belum begitu banyak dibeli para petani, dikarenakan masih belum begitu banyak dibutuhkan saat ini, sedangkan jenis obat-obatan, cenderung lebih banyak berkurang ,karena memang saat ini sangat dibutuhkan pada masa-masa musim penghujan sekarang.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel