1

Ibadah Puasa Bukan Jadi Halangan Untuk Karya Bhakti

2 Jun 2017 16:27 1007 Hits 0 Comments
pendim kediri

Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ,bukan berarti menghentikan aktifitas keseluruhan, melainkan tetap menjalaninya seperti bulan-bulan sebelumnya. Koramil 09/Kandat bersama Polsek Kandat serta para petani ,membuat jalan setapak yang menghubungkan dusun Pule Lor dengan Pule Kidul di Desa Pule Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, jumat (02/06/2017).

Jalan alternatif ini, nantinya bisa digunakan truk pengangkut tebu untuk masuk dan mengambil tebu milik petani, dan tidak usah lagi jauh-jauh mengangkatnya. Bantuan dari Koramil dan Polsek bisa mempercepat pembuatan jalan ini

“Seperti biasa ,kita tiap hari jumat melakukan kegiatan jumat bersih, mumpung beberapa hari tidak hujan, kita manfaatkan waktu yang ada untuk meneruskan pembuatan jalan tembus ini. Kalau jalan ini sudah jadi, warga tidak usah lagi melewati tangkis ,cukup melalui jalan ini saja,” kata Suwaji, Kepala Dusun Pule Lor.

Jalan setapak tersebut, sebelumnya adalah lahan pertanian milik Desa Pule yang sudah diuruk dan saat ini dilakukan pembersihan dan pemerataan, sekaligus pelebaran hingga sekitar 1 meter. Anggota Koramil Kandat dan Polsek Kandat, turut membantu para petani yang mayoritas memiliki lahan pertanian disekitar jalan tersebut.

“Jalan alternatif ini, nantinya bisa digunakan truk pengangkut tebu untuk masuk dan mengambil tebu milik petani, dan tidak usah lagi jauh-jauh mengangkatnya. Bantuan dari Koramil dan Polsek bisa mempercepat pembuatan jalan ini,”pungkas Suwaji.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel