Berbagi Sesama Di Bulan Ramadhan Di Kandangan Kediri

2 Jun 2017 02:19 869 Hits 0 Comments
pendim kediri

Geliat berbagi terhadap sesama terus berlangsung selama Ramadhan, sekaligus kepedulian sosial kepada mereka yang nasibnya kurang beruntung, mulai dilakukan di Kediri, salah satunya di Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri. Kepedulian sosial dengan cara membagikan sebagian dari harta kekeayaan yang dimiliki, sudah menjadi tradisi ,sekaligus salah satu bagian dari nilai-nilai moral yang terkandung pada ajaran dan tuntunan religi, jumat (02/06/2017).

Paguyuban Pengajian Rutin Kecamatan Kandangan dibawah pembinaan dan bimbingan PAC NU Kecamatan Kandangan, mengadakan santunan kepada keluarga tidak mampu yang ada di Kecamatan Kandangan. 154 keluarga tidak mampu tersebut mendapat santunan di bulan Ramadhan sore ini, dengan mengambil setting di gedung serba guna Desa Kasreman.

Mulyono, koordinator kepanitiaan Santunan Kaum Dhuafa Kecamatan Kandangan, menuturkan, acara ini diadakan di sela-sela padatnya jadwal kerohanian menyambut datangnya bulan Ramadhan, apalagi secara teragenda kegiatan-kegiatan seperti Safari Ramadhan, Tarawih Bersama, Patroli Sahur, Tadarus Rutin dan Buka Puasa Bersama, juga sudah tersusun jauh sebelumnya.

Serma Bambang, selaku Babinsa Desa Kasreman, mengatakan, kegiatan ini tidak hanya ada di Desa Kasreman saja, tetapi juga diadakan di desa-desa se Kecamatan kandangan, hanya saja pelaksana maupun kepanitiaannya saja yang berbeda-beda, demikian juga keterlibatan Koramil 15/Kandangan untuk membantu dan berpartisipasi pada acara sejenis ini, sudah terjadwal jauh sebelumnya. Di sela-sela padatnya jadwal kerohanian menyambut datangnya bulan Ramadhan, apalagi secara teragenda kegiatan-kegiatan seperti Safari Ramadhan, Tarawih Bersama, Patroli Sahur, Tadarus Rutin dan Buka Puasa Bersama.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel