1

Gelora Hari Kebangkitan Nasional Di Kediri

22 May 2017 10:00 844 Hits 0 Comments
kodim kediri

Momentum Hari Kebangkitan Nasional digelar hari ini secara bersamaan, baik ditingkat pemerintah daerah atau instansi TNI dan Polri maupun kecamatan. Di Makodim 0809/Kediri juga berlangsung upacara bendera Hari Kebangkitan Nasional, dengan Inspektur upacara, DanTebek, Mayor Cba Kosasih. Sedangkan di halaman Pemkot Kediri, bertindak sebagai Inspektur upacara, Walikota Kediri, Abdullah Abubakar dan di halaman Pemkab Kediri, bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Pipuk Firman Priyadi,  senin (22/05/2017)

“Semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari ini. Padahal semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa,” kata Abdullah Abubakar pada saat membacakan amanat upacara Hari Kebangkitan Nasional.

Sambung Abdullah Abubakar ,“Presiden Joko Widodo pada awal tahun ini telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan. Bukan berarti sebelumnya kita abai terhadap aspek ini. Malah sejak awal, dalam program Nawacita yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang sangat tinggi.”

Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang berlangsung di Pemkot Kediri, juga dihadiri Pabung Kodim Kediri, Mayor Inf Puguh Jatmiko, WaKapolresta Kediri, Kompol Andik Gunawan, Wakil Walikota Kediri, Hj.Lilik Muhibah dan Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon. Sedangkan upacara Hari Kebangkitan Nasional yang berlangsung di Pemkab Kediri, juga dihadiri Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto, Kabag Ops Polres Kediri, Kompol Sunardi, Wakil Bupati Kediri, H.M.Masykuri

Di halaman Pemkab Kediri, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri mengatakan ,“Satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas telah memunculkan dimensi baru dalam lanskap sosial budaya seluruh umat manusia. Perubahan besar telah terjadi, yang kalau boleh kita rangkum dalam satu kata, kiranya digitalisasi adalah kata yang tepat. Berkat digitalisasi yang paling nyata hampir terjadi di setiap sektor terkait dengan dipangkasnya waktu perizinan. Proses perizinan yang berlangsung ratusan hari sampai tak terhingga dipangkas secara drastis hingga enam kali lebih cepat dari waktu semula.”

Upacara Hari Kebangkitan Nasional di halaman Pemkab Kediri dan Pemkot Kediri, juga diikuti anggota Kodim 0809/Kediri, Polresta Kediri, Polres Kediri, PNS Pemkab Kediri dan Pemkot Kediri , pelajar, mahasiswa dan instansi-instansi pemerintah lainnya.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel