1

Karya Bhakti Bersama Banser NU Kecamatan Kandangan

19 May 2017 15:35 1103 Hits 0 Comments
kodim kediri

Koramil 15/Kandangan bersama Banser NU Kecamatan Kandangan serta warga setempat, melakukan karya bakti di areal hutan yang berada di Desa Banaran Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, dan karya bhakti ini difokuskan pada penahanan tepian tebing. Pemuda Banser NU di Kandangan ini tidak lebih tidak kurang, membantu warga sekitar serta bagian dari komitmen Banser NU untuk berada ditengah-tengah masyarakat. Karya bakti tersebut juga dihadiri Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo, Kepala Desa Banaran, Muhadi dan pengurus Banser NU Kandangan, Rusmanto, jumat (19/05/2017)

Muhadi menjelaskan ,penahanan tepian tebing dimaksudkan agar ketika terjadi hujan deras, pergerakan tanah tidak terlalu berdampak pada tanah yang ada diatasnya, terutama tanah yang tidak disangga akar pohon. Tebing di areal hutan ini juga tidak terlalu curam, tetapi cukup rawan pada lahan pertanian warga yang mayoritas ditanami holtikultura.

âBebatuan untuk menahan pergerakan tanah sudah ada, tinggal kita manfaatkan. Bebatuan ini juga bukan milik siapa-siapa, karena keberadaannya berada di pinggiran sungai. Penguat tebing sangat berguna agar guguran tanah dari atas terhenti, setidaknya meminimalisir,â ungkap Kapten Czi Kustoyo.

Rusmanto menambahkan, kegiatan pemuda Banser NU di Kandangan ini tidak lebih tidak kurang, membantu warga sekitar serta bagian dari komitmen Banser NU untuk berada ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, jelang bulan Ramadhan juga menjadi perhatian khusus, dari aktifitas yang biasanya dijalani yaitu berpuasa, dan kegiatan ini sekaligs menyambut datangnya bulan suci tersebut.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel