1

Satpam Garda Terdepan Solusi Permasalahan Keamanan

19 May 2017 13:19 1078 Hits 0 Comments
kodim kediri

Peran serta Koramil 01/Kota dalam memberikan wawasan dan pengetahuan, hal-hal yang berkaitan dengan aksi yang menjurus pada tindakan kriminal dan merugikan orang lain, dilakukan dengan memberikan gambaran langkah-langkah strategis guna mencegah secara dini, tindakan ekstrim tersebut, baik dari sudut pandang pengawasan perorangan maupun gerak-gerik seseorang yang dianggap mencurigakan, sebagaimana dilakukan pagi ini di halaman Kantor PT.KAI Kota Kediri atau tepatnya kawasan stasiun keereta api, jumat (19/05/2017)

“Terorisme adalah tindakan membahayakan orang lain, bahkan cenderung menimbulkan korban jiwa. Tetapi semua itu pasti ada solusinya, salah satunya mencegah sedini mungkin aksi brutal tersebut” kata Bati Tuud Koramil Kota, Pelda Endro Wibowo.

Lanjutnya, peran Satpam dalam menjaga keamanan suatu ruang lingkup instansi pemerintah maupun swasta, sangat dibutuhkan ,mengingat Satpam adalah garda paling depan dalam suatu solusi dari permasalahan keamanan. Termasuk salah satunya yang dilakukan oleh beberapa instansi pemerintah dan swasta dengan mengikutsertakan satpam mereka, untuk diberikan wawasan dan pengetahuan tentang kewaspadaan menghadapi aksi terorisme, yang bisa saja sewaktu-waktu muncul tanpa diundang.

“Menghadapi terorisme tidak harus sudah terjadinya aksi pemboman, penghancuran ataupun hilangnya nyawa orang lain, tetapi sedini mungkin diantisipasi segala hal yang bersifat prefentif,” pungkas Pelda Endro Wibowo.

Selain materi pengetahuan umum dan khusus seputar pengamanan, juga diadakan peletihan baris berbaris serta cara berkomunikasi yang benar, terutama menyapa seseorang yang diangap mencurigakan, serta menghubungi pihak yang berwenang secara tepat.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel