Kodim 0809/Kediri Uji Ketrampilan Dan Kemampuan Lewat Latihan Menembak

18 May 2017 15:47 3263 Hits 0 Comments
kodim kediri

Upaya menjaga tugas pokok dan fungsi sebagai prajurit TNI, Kodim 0809/Kediri menggelar latihan menembak di lapangan tembak Yonmek 521/DY dan latihan menembak ini dilangsungkan dalam 2 gelombang, yaitu tanggal 18 Mei dan 19 Mei 2017, kamis (18/05/2017)

Pasi Ops Kodim Kediri, Kapten Arm Nur Solikin lebih lanjut menjelaskan, untuk senapan, penembak harus mampu menembak koreksi pengelompokan jarak 25 meter sikap tiarap standard, dan mampu menembak tepat jarak 100 meter perkenaan minimal 80% dengan sikap tiarap tidak standard. Sedangkan untuk pistol, penembak harus mampu menembak koreksi pengelompokan jarak 10 meter dengan sikap berdiri dua tangan, dan mampu menembak tepat 10 meter dengan sikap berdiri dua tangan.

Pada penyelenggaraan latihan menembak ini, sebagai pemimpin umum latihan, Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) , tim pengawas evaluasi, Mayor Inf Joni Morwantoto, komandan latihan, Kapten Inf Sunarjo, wakil komandan latihan, Kapten Chb Mulyono, Si Pam Ops, Kapten Arm Nur Solikin dan Si Min Log, Kapten Czi Muklasin.

Dari keterangan Kapten Arm Nur Solikin, dari 2 gelombang yang dilangsungkan pada latihan menembak ini, tercatat 643 penembak senapan terdiri dari 31 perwira, 494 bintara dan 118 tamtama, sedangkan untuk jenis pistol, dilakukan 31 penembak yang terdiri dari 3 pamen dan 28 pama.

Dilangsungkannya latihan menembak ini secara rutin dan teragenda, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata pistol dan senapan untuk perorangan Kodim 0809/Kediri ,guna mendukung tugas pokok satuan. Latihan menembak ini merupakan agenda rutin yang berkesinambungan dan berkelanjutan, guna memenuhi tuntutan profesionalisme sebagai prajurit TNI.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel