1

GP Ansor Kediri : Perkuat Persatuan Dan Kesatuan Demi Tegaknya NKRI

12 May 2017 17:37 2009 Hits 0 Comments
kodim kediri

Agenda Pra Harlah GP Ansor ke 83 berlangsung kemarin malam di Desa Tiron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, dengan mengangkat tema âMeneguhkan Semangat Kebangsaan Membawa Khazanah Islam Nusantara Untuk Perdamaian Duniaâ dan acara ini juga dihadiri Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri, Munasir Huda, Mustasyar Syuriah PCNU Kabupaten Kediri, K.H. Zainudin Jazuli, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kediri, K.H.Sulaiman Lubis, Danramil Grogol, Kapten Inf Suliyono, Kapolsek Banyakan, AKP Sudadi dan Camat Banyakan, Hari Utomo, jumat (12/05/2017)

Munasir Huda menegaskan, agar GP Ansor selalu menegakkan NKRI dari segala bentuk rongrongan. Mempertahankan NKRI adalah harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar. GP Ansor harus solid, tidak boleh mudah terpecah belah dan harus tetap menjaga persatuan disegala lini. GP Ansor Kediri juga menolak tegas tindakan yang mengarah pada keutuhan bangsa dan akan selalu loyal pada NKRI.

âGP Ansor adalah salah satu benteng NKRI. GP Ansor harus senantiasa bersatu dan tidak belah terpecah belah. Indonesia adalah merupakan Negara yang majemuk dengan mayoritas beragama Islam terbesar di dunia. Kerukunan dan kedamaian dalam kebhinekaan dapat terwujud di Indonesia yang jumlah umat muslimnya terbesar didunia. Kerukunan dan kedamaian antar umat beragama yang dapat terangkai dengan baik ini merupakan keberkahan yang luar biasa bagi umat muslim di Indonesia,â kata Kapten Inf Suliyono.

AKP Sudadi menambahkan, terwujudnya NKRI harus dibayar dengan harga mahal di atas tetesan darah kader-kader bangsa ulama terdahulu kita. GP Ansor harus menjadi barisan terdepan dalam mengibarkan panji-panji bendera Gerakan Pemuda Ansor di seluruh penjuru tanah air dalam membela dan menyangga Nahdlatul Ulama.

Di puncak acara, K.H. Douglas Toha Yahya atau akrab dibpanggil Gus Lik menyampaikan tausiyahnya dihadapan sekitar 5.000 orang yang memadati lapangan Desa Tiron ini, dan pada tausiyahnya ini, mengajak seluruh kader GP Ansor untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Selain itu, dalam tausiyahnya juga menjelaskan untaian kebangsaan yang dipadukan dengan kondisi terkini.

 

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel