Kepedulian Sosial Kepada Keluarga Tidak Mampu Untuk Kemanusiaan

12 May 2017 11:21 1081 Hits 0 Comments
KODIM KEDIRI

Rangkaian agenda terkait Harlah ke 67 Fatayat NU Kecamatan Puncu bekerjasama dengan Fatayat Nu Kabupaten Kediri, berlangsung di balai Desa Puncu Kecamatan Puncu pagi ini. Walau terkesan terlambat, momentum ini masih mampu menjadi daya tarik sendiri bagi mereka yang merelakan waktu dan kecukupannya kepada mereka yang kurang beruntung, jumat (12/05/2017)

Bati Komsos Koramil 21/Puncu, Serka Fajar ikut serta dalam aktifitas sosial ini, sekaligus mewakili Danramil Puncu yang saat ini masih disibukkan pengalokasian air bersih bagi warga yang tertimpa musibah sumur ambles di Desa Manggis.

“Pelayanan pengobatan gratis ini sudah kita rencanakan sebelumnya, terutama sat kita melihat banyak ibu-ibu lanjut usia disini. Kami merespon itu dan kami berupaya semaksimal mungkin untuk mengadakan pengobatan gratis,”ungkap Ny.Srihartini salah satu pengurus tingkat Kecamatan Puncu.

Aktifitas sosial dengan agenda pengobatan gratis dan bakti sosial ini sangat menarik warga sekitar, bahkan hampir sebagian warga desa-desa yang ada di Kecamatan Puncu, berbondong-bondong mendatangi lokasi di balai Desa Puncu. Tercatat ,109 orang terdaftar mengikuti pengobatan gratis ini, apalagi tim medis yang menanganinya berstatus profesional, sedangkan 116 keluarga tidak mampu tercatat menerima bantuan sosial berupa pakaian layak pakai, peralatan sekolah dan sembako.

“Animo warga desa disini sangat tinggi untuk mendaftar sebagai calon pasien pada pengobatan gratis ini, terutama ibu-ibu yang sudah berusia lanjut. Khusus bagi ibu-ibu yang usia lanjut atau menggendong anak, pihak panitia juga menyediakan transportasi antar jemput,” jelas Serka Fajar.

Terlepas dari aktifitas sosial tersebut, Serka Fajar membantu pelayanan kepada ibu-ibu lanjut usia untuk mengantarkan ke tempat kendaraan yang disediakan maupun mengantarnya hingga kerumah apabila tempat tinggalnya berdekatan dengan lokasi.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel