Hasil imbang yang menyakitkan bagi Manchester United

5 Dec 2016 09:49 885 Hits 0 Comments
Leighton Baines sukses menjadi penyelamat Everton. Eksekusi penalti dia ke gawang Manchester United pada pengujung laga menghindarkan Everton dari kekalahan.

Leighton Baines sukses menjadi penyelamat Everton. Eksekusi penalti dia ke gawang Manchester United pada pengujung laga menghindarkan Everton dari kekalahan.

Tampil di Stadion Goodison Park, Minggu (4/12/2016), Manchester United unggul lebih dulu lewat gol Zlatan Ibrahimovic.

Namun, menjelang berakhirnya pertandingan, Everton mendapatkan hadiah penalti. Baines kemudian sukses menjalankan tugasnya dan skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Mengacu kepada statistik Premier League, Manchester United sebetulnya tampil begitu mendominasi. Buktinya, Setan Merah sanggup menorehkan 54,5 persen penguasaan bola.

Akan tetapi, Everton rupanya lebih baik dalam penciptaan peluang. Sepanjang 90 menit, mereka sanggup mencatatkan enam tembakan ke gawang dari 13 percobaan!

Manchester United akhirnya memecahkan kebuntuan melalui Ibrahimovic saat laga memasuki menit ke-42. Gol pemain asal Swedia ini tergolong indah.

Berawal dari umpan panjang Anthony Martial, Ibrahimovic kemudian mengangkat bola melewati kiper Everton, Maarten Stekelenburg, yang sudah terlanjur meninggalkan sarangnya.

Bola sempat disapu dari area gawang oleh pemain Everton. Namun, wasit akhirnya mengesahkan gol Ibrahimovic karena bola telah melewati garis.

Gol tersebut merupakan torehan kesembilan Ibrahimovic di kancah Premier League musim ini.

Pertandingan babak kedua berjalan semakin menarik. Pasalnya, kedua tim aktif menyerang dan banyak tercipta peluang nyaris gol.

Salah satu peluang yang menyita perhatian adalah sepakan Ander Herrera pada menit ke-60.

Gelandang Spanyol itu melepaskan tembakan voli dari jarak dekat. Akan tetapi, usaha Herrera masih membentur tiang gawang Everton.

Persoalan kemudian menyambangi kubu Everton. Dua pemain inti mereka, Seamus Coleman dan Yannick Bolasie, terpaksa diganti karena mengalami cedera.

Kendati begitu, cederanya Coleman dan Bolasie tidak mengurangi intensitas serangan Everton. Sebab, pada interval ketiga, Manchester United justru lebih sering bertahan.

Melalui pemain-pemain seperti Leighton Baines dan Idrissa Gana Gueye, Everton sempat mengancam gawang Manchester United.

Petaka bagi Manchester United pun tiba ketika Marouane Fellaini masuk menggantikan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-85.

Beberapa menit kemudian, pria berambut kribo itu melanggar Gueye di kotak terlarang. Sontak, wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Baines yang ditunjuk sebagai eksekutor tak membuang peluang emas itu. Dia melepaskan tendangan ke arah kanan gawang David de Gea.

Kedudukan pun berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Manchester United kini menduduki peringkat keenam dengan raihan 21 poin dari 14 pertandingan.

Adapun Everton tetap berada di urutan kedelapan. Tim asuhan Ronald Koeman itu mengemas 20 poin, atau hanya kalah selisih gol dari West Bromwich Albion di posisi ketujuh.

 

Tags

About The Author

muhammad reza 17
Pensil

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel