Pengumuman Pemenang Event Plimbi Video Contest 2016

3 Oct 2016 22:35 2268 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Andakah pemenang event Plimbi Video Contest 2016? 

Plimbi Video Contest akhirnya memasuki fase yang ditunggu-tunggu, yakni pengumuman pemenang. Sebelumnya, perlu dicatat event yang berlangsung dari tanggal 12 Juli sampai 12 September 2016 ini telah menarik banyak peserta untuk submit video. Total,  tercatat ada 49 peserta yang telah submit di halaman event.plimbi.com/videocontest.

Ke-49  video peserta ini menghadirkan video tutorial yang unik dan beda. Hal inilah yang kemudian membuat dewan juri sedikit kesulitan dalam menentukan pemenang sehingga dewan juri memerlukan waktu sedikit lebih lama untuk benar-benar menentukan pemenang yang tepat. 

Untuk proses penjuriannya sendiri, terbagi ke dalam tiga tahap. Tahap pertama adalah proses penjurian untuk menentukan 20 video terbaik berdasarkan kriteria penilaian yang sudah ditetapkan sebelumnya. 

Tahap selanjutnya, 20 besar video tersebut dikerucutkan kembali menjadi 10 besar berdasarkan penilaian kembali video. Tahap akhir, barulah penentuan pemenang video

Adapun, kriteria penilaian video dinilai berdasarkan konsep ide, kreativitas video, dan juga estetika editing video tersebut. 

Dan, setelah proses penjuarian yang cukup ketat, maka pemenang video kontes adalah sebagai berikut 

Juara 1 Rp. 5.000.000
Sigit Dimas
Tutorial Menyemir Sepatu dengan Kulit Pisang

Juara 2 Rp. 3.000.000
Andi Muhammad Soleh
Tutorial Membuat Pistol dari Kertas Bekas

Juara 3 Rp. 2.500.000
Yohanes Bagus Priangodo
How To Tie Your Shoelace Attracting

Juara 4 Rp. 2.000.000
Novvi Ragil
Membuat Menu ala Cafe di Rumah

Juara 5 Rp. 1.500.000
Muhammad Wildan
Tutorial Melukis Batu untuk Mendekorasi Ruangan

 

 


Untuk juara favorit, dewan juri punya tiga kandidat dengan jumlah views cukup tinggi dibandingkan peserta lainnya. Sayangnya satu kandidat memiliki durasi video lebih dari 5 menit sehingga terpaksa diabaikan. Satu video lagi sebenarnya punya views yang tinggi hanya saja secara penyajian tidak menarik. 

Karena itu, kami menentukan juara favorit dengan penyajian menarik tetapi memilki views yang tinggi (lebih dari 7.000 di halaman kontest), yakni 

Juara Favorit Rp. 1.000.000
Putri Kholilah
Cara Membuat Slime  

Selamat untuk para pemenang. Untuk yang kalah, jangan berkecil hati. Kompetisi selalu mengharuskan ada yang menang dan ada yang kalah. Dan yang kalah bisa terus belajar agar suatu hari bisa mendapatkan kemenangan. 

Terakhir, Plimbi ucapkan terimakasih untuk para peserta yang telah berpartisipasi pada event Plimbi Video Contest 2016. Nantikan event Plimbi menarik lainnya. 

 

Catatan 
Untuk para pemenang, mohon untuk kirimkan data berupa KTP dan nomor rekening ke info@plimbi.com. Proses pemberian hadiah 10 hari setelah data diri dan konfirmasi pemenang di terima plimbi

 

About The Author

Plimbi Editor 500
Stylus

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel