Cara Edit Foto Menjadi Gaya Color Pop

10 Sep 2016 14:16 5308 Hits 0 Comments
Cara edit foto menjadi foto bergaya color pop secara mudah dan cepat di android.

Pernah nggak sih kamu melihat atau  mendengar istilah color pop dalam fotografi? Pasti beberapa sobat plimbiers sudah tau dan sudah pernah membuat foto dengan gaya color pop tersebut, atau bahkan beberapa sobat plimbiers malah belum mengenal sama sekali istilah color pop ini. Lalu, apa sih Color Pop itu? Untuk menjawab pertanyaan itu mari kita perhatikan foto dibawah ini:

Cara Edit Foto Color Pop

Nah, dengan melihat foto tersebut sekarang kamu tahu kan bagaimana foto bergaya color pop itu. Ya, efek foto dengan ciri khas sebagian objek berwarna (warna asli foto) dan sebagian objek berwarna abu atau hitam putih. Gaya foto ini cukup unik, karena dengan melihat sekilas ke foto itu bagian yang berwarna akan terlihat lebih menonjol dibandingkan objek hitam putih.

Setelah mengetahui dan melihat foto bergaya color pop diatas, apakah kamu ingin foto kamu menjadi foto dengan gaya color pop juga? Jika iya, yuk simak cara membuat foto bergaya color pop dengan mudah dan cepat menggunakan smartphone android.

Pertama, download dan install aplikasi Color Pop di Play Store. Sebenarnya terdapat beberapa editor foto color pop, tetapi kali ini aku menggunakan aplikasi Color Pop karena menurutku aplikasi ini lebih mudah digunakan.

Kedua, jalankan aplikasinya. Impor/pilih foto dari galeri smartphone kamu yang ingin diedit. Setelah itu foto akan tampil di halaman editor Color Pop dan foto akan otomatis menjadi foto hitam putih.

Ketiga, brush/usap bagian objek foto yang ingin diberi warna (memunculkan warna asli) dengan tools Color.

Keempat, gunakan tools Gray untuk mengembalikan hasil usapan Color ke warna abu. untuk hasil yang lebih rapi gunakan tools zoom.

Keenam, simpan foto kamu ke galeri.

Atau tonton video berikut ini untuk lebih jelasnya :)

Merasa tertarik dengan gaya foto Color Pop ini ? Silahkan kamu mencoba membuat  dan menguploadnya ke media sosial favorit, atau mungkin juga bisa untuk foto produk kamu, karena dengan gaya color pop ini produk kamu akan terlihat lebih menarik.

Oke, cukup sekian cara untuk Tampil Beda dengan Foto Gaya Color Pop yang bisa aku bagikan. Apabila ada kritik atau saran silahkan berkomentar. Semoga bisa bermanfaat dan Salam Berbagi :)

 

About The Author

Triana Rista Yu. 18
Pensil

Triana Rista Yu.

Hanya seseorang penikmat seni yang ingin berbagi | Klaten, Indonesia

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel