Unik, Cara Menghitamkan Sepatu dengan Kulit Pisang

6 Sep 2016 18:31 1867 Hits 0 Comments
Tutorial Menyemir Sepatu Dengan Kulit Pisang

Siapa bilang kulit dari suatu makanan atau buah sudah tidak bisa digunakan lagi? nyatanya kulit dari buah tersebut kadang memiliki manfaat bagi kehidupan kita. Seperti kali ini, kita akan membahas tentang menghitamkan sepatu dengan kulit pisang. Sebagai intro, silahkan tonton video Tutorial Menyemir Sepatu dengan kulit Pisang di sini. 

Banyak yang tidak menyangka kalau kulit pada buah pisang sudah tak memiliki manfaat lagi. Benda yang biasanya bikin orang tergelincir ini ternyata bermanfaat untuk menghitamkan sepatu atau bisa dibilang menyemir sepatu kamu. Ini sangat berguna jika kamu sedang bepergian ke suatu tempat dan kamu butuh untuk menghitamkan sepatu kesayanganmu. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan kulit pisang.

Kenapa harus kulit pisang? Ada beberapa alasan mengapa kulit pisang salah satunya adalah karena buah pisang tergolong buah yang sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Alasan selanjutnya adalah karena untuk mengupas kulit pisang, kamu tidak butuh pisau untuk menguliti buah pisang. 

Kami telah melakukan percobaan terhadap sepatu kulit yang dalam keadaan kotor, ketika diusapkan dengan kulit pisang ternyata bisa membuat sepatu tersebut bersih seperti baru. Tapi perlu di perhatikan jika kulit pisang yang digunakan adalah kulit pisang yang masih segar.

Tapi menyemir sepatu dengan kulit pisang tidaklah terlalu efektif, karena efek hitam yang di hasilkan dari kulit pisang tidak dapat bertahan seharian tak seperti alat semir yang memang di khusukan untuk sepatu. Tapi dengan menggunakan kulit pisang setidaknya kita bisa berjaga jaga kalau kita sedang tidak punya alat semir sepatu pada umumnya.

About The Author

sigit dimas 11
Pensil

sigit dimas

The world, through my lens

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From sigit dimas