Pekan Berbagi Senyum Rumah Zakat di Smp Juara Bandung

22 Aug 2016 14:02 2307 Hits 0 Comments
Pekan Berbagi Senyum Rumah Zakat di Smp Juara Bandung diisi oleh pemateri yang luar biasa

Pekan Berbagi Senyum (PBS) Rumah Zakatà bulan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 19 Agustus 2016 di Smp Juara Bandung . Diisi dengan materi penulisanà menggunakan 5 panca indra. Bu Evi Sri Rejeki selalu pemateri membimbingà menulis dengan cara yang menarik minat siswa.
Siswa peserta PBS dilatih menggunakan 5 panca indra sebagai alat untuk mendapatkan inspirasi dalam menulis. Seperti disuruh untuk mencium bau, merasakan semilir angin, meraba lantai ataupun melihat benda disekitarnya. Setelah itu dituangkan dalam tulisan mengenai sensasi yang diindra tadi.
Bu Evi Sri Rejeki sendiri sudah beberapa kali mengisi kegiatan Pekan Berbagi Senyum di Smp Juara Bandung. Sehingga siswa Smp Juara Bandung sudah mengenal dan menyukai cara beliau memberikan materi. Selain itu buku novel, cerpen tulisan bu Evi sudah banyak diterbitkan.
Siswa Smp Juara Bandung kemudian menuliskan hasil pengindraannya kedalam tulisan cerita. Selain dilakukan di dalam ruangan, kegiatan ini dilakukan di luar ruangan. " Saya senang dengan kegiatan ini, suasananya berbeda dengan belajar biasa." ungkap Dina salah seorang siswa. " Tidak membosankan, Bu Evi nya menyenangkan cara memberi materi." kata Diya. "Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi seluruh siswa, dan menyenangkan bisa berbagi ilmu dengan semua siswa di Smp Juara Bandung ini. Di akhir kegiatan beberapa siswa membacakan tulisan hasil karyanya kemudian diberikan buku sebagai hadiah.
Sebelum kegiatan diakhiri, Bu Nunung mewakili sekolah memberikan kenang - kenangan berupa piagam penghargaan kepada Bu Evi Sri Rejeki.

Tags

About The Author

Smp Juara Bandung 17
Novice

Smp Juara Bandung

Sekolah gratis berkualitas

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel